Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, May 27, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Lomba Desa, Bentenan Indah Kans Jadi Juara Tingkat Kabupaten

Lomba Desa, Bentenan Indah Kans Jadi Juara Tingkat Kabupaten 

Lomba Desa, Bentenan Indah Kans Jadi Juara Tingkat Kabupaten

SULUTDAILY||Pusomaen – Tim penilai lomba desa Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Drs.Jotje Wawointana pada Rabu (2/5/2018) mengunjungi Desa Bentenan Indah, Kecamatan Pusomaen, berkaitan dengan keikut sertaan desa ini dalam perlombaan tingkat kabupaten.

Saat meninjau, Wawointana mengucapkan selamat kepada Desa Bentenan Indah, karena terpilih mewakili kecamatan Pusomaen hingga bisa mengikuti perlombaan sampai tingkat kabupaten Mitra.

”Bentenan Indah merupakan salah satu desa terbaik hingga akhirnya bisa menjadi utusan kecamatan Pusomaen, warganya patut berbangga akan pencapaian ini,” ujar Wawointana.

Penilaian dalam ajang ini Wawointana menuturkan diutamakan dalam kelengkapan administrasi desa,” Yang menjadi penilaian terlebih khusus terkait administrasi, karena itu bagian penting yang berkaitan dengan data kependudukan warganya, dasar itu pula yang mengambarkan pelayanan kepada masyarakat serta keterlibatan warga dalam pembangunanan maupun perkembangan yang terjadi di desa. Wawointana juga mengingatkan para kepala jaga (Pala) atau kepala lingkungan harus berperan pro aktif dalam melayani warganya” imbuhnya.

Camat Pusomaen Djemmy Walukow

Camat Pusomaen Djemmy Walukow

Sementara itu sejumlah pandangan maupun pendapat dari berbagai kalangan menilai, Desa Bentenan Indah memiliki kans menjadi juara tingkat kabupaten Mitra setelah melihat kesiapan, tingginya partisipasi masyarakat serta kemajuan dan perkembangan yang begitu signifikan terlaksana di desa ini lewat pembangunan dan inovasi-inovasi yang dilakukan. Apalagi Bentenan Indah merupakan salah satu desa pesisir pantai yang perkembangannya cukup pesat. Bahkan desa yang terbagi dari tiga jaga atau lingkungan ini pun telah memiliki kantor jaga masing-masing yang merupakan swadaya dari para warga sendiri, yang adalah merupakan bukti kemandirian desa setempat.
_IMG_000000_000000
Kepala Kecamatan (Camat) Pusomaen, Djemmy Walukow, dalam sambutannya mengaku bersyukur karena tim penilai dari kabupaten dapat melihat secara langsung Desa Bentenan Indah, dimana telah mewakili kecamatan Pusomaen mengikuti lomba tingkat kabupaten Minahasa Tenggara.

“Melalui berbagai evaluasi di tingkat kecamatan sebelumnya, Desa Bentenan Indah akhirnya menjadi desa terbaik dari 15 desa yang ada. Desa ini sangat luar biasa serta sangat kreatif. Banyak inovasi-inovasi menunjukkan desa ini memiliki semangat membangun serta antusiasme partisipasi warga yang sangat tinggi dalam menunjang program desa maupun pemerintah kabupaten Mitra,” ujar Walukow sembari berterima kasih kepada ketua dan para anggota tim penilai dari kabupaten. (Hengly Langoy)