Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, August 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Lolowang Wakili Walikota Eman Melepas Calon Jemaah Haji

Lolowang Wakili Walikota Eman Melepas Calon Jemaah Haji 

Lolowang Lepas Calon Haji

SULUTDAILY|| Tomohon -Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE melepas enam orang Calon Jemaah Haji asal Kota Tomohon di Masjid Al-Mujahidin Matani Tiga Kecamatan Tomohon Tengah, (12/8-2017).

Pada kesempatan.tersebut, Lolowang saat membacakan sambutan Walikota Tomohon mengharapkan agar jamaah calon haji tetap menjaga kesehatan dan menggunakan kesempatan tersebut memenuhi seluruh rangkaian ibadah haji yang diperoleh melalui bimbingan dan manasik.

Ditambahkannya, pelaksanaan bimbingan bagi calon haji dilakukan dengan tahapan-tahapan baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan, yang semuanya itu dilaksanakan dengan metode dan materi yang terus menerus disempurnakan sehingga calon jamaah haji dapat mandiri dalam pelaksanaanya melalui bimbingan masal dan bimbingan kelompok.

“Taatilah aturan-aturan atau ketentuan lainnya yang telah ditetapkan, termasuk jagalah persatuan dan kesatuan di dalam kelompok,” ajak Lolowang.

Karena sering terjadi ada anggota kelompok yang terpisah dari rombongan sehingga mengurangi kekhusukan menjalankan rukun haji, Lolowang berharap jamaah calon haji Kota Tomohon adalah cermin masyarakat, karena itu menjaga nama baik selama di tanah air maupun di Arab Saudi serta ikut mendoakan Tomohon tentram, aman dan damai.

Usai sambutan Sekot Lolowang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon dan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK melepas secara resmi ke enam calon jamaah haji disaksikan oleh seluruh jamaah masjid Agung Al-Mujahidin.

Hadir pula dalam acara ini Imam Masjid Agung Al-Mujahidin Sutardi AK, Ketua Yayasan Al-Mujahidin Tomohon Abdul Mahmud, SE.Ak, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ir H Mulyono, Kabag Kesejahteraan rakyat Setda kota Tomohon Drs Laurensius Kawuwung serta seluruh Jamah Masjid Agung Al-Mujahidin. (davyt)