Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, December 14, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Lolowang Koordinasi Tugas Sekretaris SKPD

Lolowang Koordinasi Tugas Sekretaris SKPD 

Lolowang Koordinasi Tugas Sekretaris SKPD

SULUTDAILY|| Tomohon – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc memimpin rapat koordinasi dengan para sekretaris Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kota Tomohon bertempat di Ruang Rapat Sekot, Kantor Walikota Tomohon, (14/07/2017).

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc dalam rapat menjelaskan tentang fungsi utama sekretaris dinas, seklkretaris badan dan sekretaris kecamatan secara umum diantaranya merumuskan kebijakan yang digariskan kepala dinas, kepala badan dan camat. Selain itu terkait menyelenggarakan koordinasi administratif untuk para kepala bidang, kepala seksi dan kepala sub keuangan dalam rangka menunjang kebijakan kepala dinas, kepala badan dan camat dalam bidang teknis SKPD.

Hal lainnya adalah memberikan layanan administrasi kepada Kepala Dinas, Kepala Badan dan Camat dalam bidang teknis perangkat daerah maupun melaksanakan tugas tambahan umum tertentu yang diberikan oleh Walikota kepada Sekda dan diteruskan kepada Kepala Perangkat Daerah.

Termasuk juga dengan melaksanakan tugas tambahan khusus yang spesifik disandang perangkat daerah yang diberikan oleh Walikota kepada Sekda dan diteruskan kepada Kepala Perangkat Daerah. “Untuk mudah diingat, saya bantu buatkan cara cepat untuk menghafal semua yaitu dengan menggunakan jembatan keledai (Jembatan keledai adalah cara untuk mengingat atau menghafalkan sesuatu yang digunakan dalam bidang pendidikan. Jembatan keledai sering berupa kata atau suku kata yang ditambahkan pada susunan kata yang ingin dihafal agar terbentuk kalimat dengan arti yang menarik atau masuk di akal) yaitu RUKE (peRUmusan KEbijakan) – KORAD (KOoRdinasi ADministratif) – PELA (PELayanan Administrasi) – TTU (Tugas Tambahan Umum) – TTK (Tugas Tambahan Khusus),” jelas Lolowang.

Disampaikan Lolowang, bahwa akan mengevaluasi kinerja Sekdis, Sekban dan Sekcam dengan cara menggunakan angket kepada para kepala perangkat daerah, pemantauan pelaksanaan kegiatan melalui media social whatsapp para sekretaris dan indicator kehadiran 90% dari para staf di perangkat daerah masing-masing yang merupakan inidikator kuat kemampuan manajerial sekdis, sekban dan sekcam serta evaluasi yang sama juga akan dilaksanakan terhadap para kabid dan kasi.

“Hasil evaluasi ini akan saya jadikan bahan untuk pertimbangan Baperjakat dalam penentuan lanjutan, bahan masukan kepada walikota, penilaian keseimbangan antara tupoksi dan TTP serta penilaian kesseimbangan antara kinerja dan intergritas,” tutup Lolowang. Turut hadir Kepala Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Kota Tomohon Ir Martine I Mamesah MSi. (davyt)