Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 23, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Lolowang Ikut Rakernas Keuangan Daerah

Lolowang Ikut Rakernas Keuangan Daerah 

IMG_20180525_202313

SULUTDAILY|| Jakarta – Pemerintah Kota Tomohon diwakili Sekretaris Daerah Ir Harold Lolowang MSi dan Kabag Perekonomian Harny Korompis SE, (24/5/2018) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Keuangan Daerah tahun 2018 dan Sosialisasi Permendagri Nomor 38 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2019 di Grand Sahid Jaya Jakarta.

Kegiatan ini dihelat Kementrian Dalam Negeri RI Dirjen Bina Keuangan Daerah, yang melibatkan peserta khusus para Sekda dan Kabag Perekonomian kab/kota se-Indonesia, termasuk Ketua DPRD kabupaten/Kota.

Menurut Lolowang, Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dalam kesempatan pembukaan Rapat mengatakan bahwa pemerintah daerah harus lebih fokus pada pembangunan daerah dengan mencermati karakteristik dan potensi di daerah masing masing.

“Pemda diminta agar menetapkan fokus pembangunan dengan memperhatikan isu strategis dan permasalahan yang ada dengan memperhatikan fokus progran Nasional dan Provinsi” kata Lolowang mengutip pernyataan Mendagri.

Dalam kesempatan itu lanjutnya, Mendagri juga berpesan Pemda agar fokus pada masalah bencana alam di daerah dan harus ada sinergitas antar pemerintah pusat dan daerah, khususnya dalam perencanaan pembangunan.

Selain Mendagri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro turut membawakan materi Pemerataan pembangunan untuk Pertumbuhan Berkualitas sebagai tema Pembangunan 2019.

Sebelumnya, materi dari Drs Syarifuddin MM selaku Dirjen Bina Keuangan Daerah yang mengingatkan tentang tahapan penyusunan APBD yang akan dimulai Minggu Ke II bulan Juli untuk penyampaian KUA PPAS. Selain dari kementrian Keuangan RI turut memberikan materi dari BPK-RI. (davyt)