Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, December 14, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Lolowang: FSPG Mampu Tumbuhkan Kebersamaan Pemuda Gereja

Lolowang: FSPG Mampu Tumbuhkan Kebersamaan Pemuda Gereja 

IMG_20180922_070354

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc mengungkapkan Festifal Seni Pemuda Gereja (FSPG) se-Sinode GMIM tahun 2018 mampu tumbuhkan kebersamaan. Al ini disampaikannya saat ibadah syukur pembukaan FSPG GMIM, (21/9/2018) di Ruang Sidang DPRD Kota Tomohon.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan antara seluruh pemuda GMIM, dapat mengembangkan bakat, telenta, dan terus membangun kebersamaan gerejawi, lebih penting lagi dapat menjadi alat kesaksian bagi dunia”, ungkap Lolowang.

Terkait hal itu, Lolowang mengajak pemuda gereja memanfaatkan waktu dan sumber daya yang ada untuk memberikan kontribusi nyata dan konstruktif bagi pembangunan bangsa, serta dalam pelayanan pembangunan gereja karena pemuda gereja merupakan calon pemimpin-pemimpin masa depan dalam hal bernegara dan bermasyarakat serta bergereja”, tambah Lolowang.

Sementara, Ketua Umum Panitia FSPG Sinode GMIM tahun 2018 Ir Miky JL Wenur MAP yang juga Ketua DPRD Kota Tomohon berharap kepada berbagai pihak untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini. “Suksesnya kegiatan ini tentu adanya kerja sama dari kita semua, dan apa yang kita lakukan ini tentunya semata-mata untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan” ujar Wenur.

Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yakni Kadis Perhubungan Dra Linda Wantania MM MSi dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini akan memberi dampak positif dalam berbagai hal. “Sebagai pemuda yang merupakan penerus bangsa, marilah kita terus mendukung berbagai program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera didalamnya gereja”, kata Wantania.

Ketua Komisi pelayanan pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricilia Tangel kesempatan itu berterima kasih juga atas berbagai dukungan, suport sehingga kegiatan ini siap untuk dilaksanakan, bahkan apresiasi kepada jajaran pemuda GMIM Jabodetabek, Bandung dan beberapa daerah lainnya yang turut hadir dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini tentu untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan”, jelas Tangel.

Tampak hadir para tokoh agama dan masyarakat, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh,
Kepala kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis MPdk, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, para ketua pemuda se-GMIM serta para anggota pemuda. (davyt)