Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, August 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Lindungi Konsumen, Air Isi Ulang Harus Diuji Kelayakan

Lindungi Konsumen, Air Isi Ulang Harus Diuji Kelayakan 

Lindungi Konsumen, Air Isi Ulang Harus Diuji Kelayakan

SULUT DAILY|| Manado- Dalam rangka perlindungan konsumen, Wawali Manado Harley Mangindaan mengingatkan agar instansi terkait melakukan pengecekan kepada sejumlah depo air isi ulang yang ada di sejumlah wilayah yang ada di Kota Manado. “Cukup usaha air isi ulang, maka perlu dilakukan pemeriksaan dalam ranga melindungi konsumen, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kondisi air membahayakan dan lain sebagainya,”kata  Wawali, Kamis (05/09/2013) .

Menurut Wawali, meskipun airnya terlihat jernih, dan dianggap bersih, alangkah baiknya ada uji laboratorium yang dilakukan. “Dinas kesehatan atau dinas perdagangan bisa bekerjasama dengan universitas yang ada di kota Manado dalam uji kelayakan air isi ulang itu. Jangan sampai ketika ada kasus atau sorotan warga masyarakat baru kasak-kusuk melaklukan pembelaan. Saya berharap berikan kenyamanan kepada masyarakat manado,” ungkap Wawali.

Bukan hanya pegawasan terhadap air isi ulang, Wawali juga berpesan dengan masih didapatinya barang kadaluarsa yang ditemukan saat operasi lalu membuktikan adanya barang kadaluarsa di pasaran. “Oleh karenanya masyarakat dapat jeli melihat barang-barang yang dibeli, apakah sudah kadaluarsa apa belum. Pedagang jangan ambil keuntungan dari tidaklayakan barang dagangan,” ujar Wawali.

Kadis Kesehatan Manado, dr Robby Motoh saat diminta keterangannya soal depo air isi ulang menyatakan, kalau pihaknya terus melkukan pemantauan dan pengecekkan akan kualitas air tersebut. “Apalagi rekomendasi akan usah air isi ulang itu ada di dinas kesehatan, sehingga menjadi tanggungjawab kami untuk secara rutin melakukan pemeriksanaan,” katanya.

Sementara itu menurut  Kadis Perindag Manado, Fanny Sirang  bahwa  bahan makanan kadaluarsa tetap dilakukan sidak bersama tim yang telah dibentuk. “Kita awasi hal itu, dan kami berharap masyarakat bisa laporakn jika ada pedagang yang sengaja menjual barang yang tidak lagi layak untuk dikomsumsi,” ujar Sirang.(win/humas)