Lepas 365 Peserta Prakerin, Lintong: Kembalilah Sebagaimana Kalian Pergi!

Fecky Lintong

SULUTDAILY||
Ratahan – Sebanyak 365 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) Negeri 1 Touluaan, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Touluaan Drs Fecky Lintong M.Pd, kepada seluruh siswa yang mengikuti prakerin berpesan, untuk selalu menjaga nama baik sekolah dan mempraktekan ilmu yang diperoleh selama mengikuti proses belajar mengajar.

“Saya ingatkan, sebagaimana kalian pergi (dilepas dari sekolah) begitu juga saat kembali. Artinya apa, tidak ada yang kurang dan tidak ada yang bertambah. Kecuali ilmu pengetahuan yang kalian peroleh selama prakerin,” pesan Lintong.

Lanjut Lintong, adapun ratusan siswa siswi yang mengikuti prakrin ini tersebar disejumlah instansi swasta dan perkantoran pemerintah baik di Kabupaten Minahasa Tenggara, Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Tomohon dan Kota Manado.

“Penempatan prakerin sesuai permintaan, dan ditempatkan sesuai dengan jurusan. Ada yang di rumah sakit, dealer atau bengkel, PLN, perusahaan, perkantoran dan pertokoan,” papar Lintong sembari berharap tidak ada siswa yang gagal dalam mengikuti kegiatan prakerin yang akan berlangsung selama tiga bulan.

(***)

CATEGORIES
TAGS
Share This