Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, June 21, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Launching KIA Pemkab Bolmut

Launching KIA Pemkab Bolmut 

34

SULUTDAILY, BOLMUT – Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Pemkab Bolmut telah resmi melakukan launching Kartu Identitas Anak (KIA) pada awal bulan Mei.

Terkait hal ini, kepala Dukcapil Pemkab Bolmut Parmin Mokodompis mengatakan, pihaknya berharap para orang tua segera mengurus KIA bagi anaknya. “Pihaknya juga akan merencanakan untuk turun ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang akan mengurus kartu KIA bagi putra dan putrinya syarat mengisi formulir yang ada di Dukcapil dengan membawa kartu keluarga akte kelahiran anak. “Pas photo 3×4 2 lembar untuk 5 tahun keatas. Kalau yang belum 5 tahun, tidak menggunakan pas photo,” ungkapnya.

Sementara itu soal perekaman e-KTP bagi masyarakat, pihaknya selalu berharap kerjasama Sangadi. “Yang karena Sangadi paling tau masyarakat di desanya sehingga diharapkan Sangadi dapat membantu masyarakatnya dan pihak Dukcapil,” ujarnya. (ricky)