Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 20, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Laporkan Perangkat Daerah Yang Tidak Serius

Laporkan Perangkat Daerah Yang Tidak Serius 

Laporkan Perangkat Daerah Yang Tidak Serius

SULUTDAILY|| Manado- Setelah berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (22/02) lalu di Aston Hotel Manado, akhirnya kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tata cara penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun Anggaran 2016 secara resmi ditutup Asisten III bidang Adminstrasi Umum Frans Mawitjere SH mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Jumat (24/02/2016).

Kegiatan yang digelar Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Penhum) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan penyusunan LPPD agar semakin baik kedepan, sehingga penilaian terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kota Manado tidaklah mengecewakan.

“Atas nama Walikota Manado, saya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan Bagian Pemerintahan dan Humas dalam melaksanakan Bimtek LPPD, guna kepentingan laporan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Manado selang tahun 2016,” ujar Mawitjere didampingi Kabag Pemhum Steven Runtuwene SSos.

Mantan Kepala Dinas Sosial dan Camat Wanea itu meminta Bagian Penhum untuk melaporkan Perangkat Daerah (PD) ataupun kecamatan di jajaran Pemkot Manado yang tidak serius mengikuti Bimtek LPPD.Pasalnya, menurut Mawitjere, sesuai jadwal pada bulan Maret merupakan batas akhir pemasukan berkas LPPD yang nantinya dibawa ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

“Saya minta Bagian Pemerintahan dan Humas, untuk dapat melaporkan jika ada pihak perangkat daerah dan kecamatan yang tidak serius dalam mengikuti Bimtek, sehingga belum memasukkan dan melengkapi data atau laporan seputar LPPD. Bulan Maret nanti, jadwal akhir pemasukkan berkas yang nantinya akan dibawa ke Propinsi Sulut. Jadi mari kita lebih pertegas dan berkomitmen dengan program kerja ‘953’ atau Paham, Siap dan Semangat yang telah di luncurkan Pemerintah Kota Manado,” tandas Mawitjere, seraya menegaskan akan meneruskan laporan itu ke Walikota dan Wawali.

Asisten III juga berharap, peserta Bimtek LPPD dapat menerapkan ilmu dan pelajaran yang diberikan narasumber dalam penyusunan LPPD tahun 2016. Seperti diketahui Bimtek tata cara penyusunan LPPD dilaksanakan selama tiga hari yakni 22-24 Februari 2017, dan dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Dj Usulu.(Jr/Hm)