Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, February 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » KPU Tetapkan JS-Oke Paslon Tunggal Pada Pilkada Mitra

KPU Tetapkan JS-Oke Paslon Tunggal Pada Pilkada Mitra 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Pasangan Calon Bupati serta Calon Wakil Bupati James Sumendap SH dan Drs.Joke Legi resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mitra, Senin (12/2/2018). Dengan penetapan itu, maka JS-Oke sapaan pasangan tersebut nantinya akan menghadapi kotak kosong dalam ajang politik lima tahunan ini.

Ketua KPU Mitra Drs.Ascke Benu MSi mengatakan, James Sumendap dan Joke Legi ditetapkan sebagai pasangan calon tunggal di Pilkada ini karena telah memenuhi syarat dan dokumen yang lengkap sebagai calon bupati dan wakil bupati kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kami sudah menetapkan James Sumendap dan Joke Legi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Mitra dalam rapat pleno. Kemudian selanjutnya kampanye damai pada 18 Februari. Sementara untuk tahapan masa kampanyenya akan dimulai sejak 15 Februari samapai 23 Juni mendatang,” jelas Benu.

Penetapan ini didampingi ke-8 partai pendukungnya yakni, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar, PAN, Hanura, Gerindra, PKPI, Domokrat dan PPP.

Sejak awal pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada Mitra, hanya Sumendap dan Legi yang mendaftar ke KPU kabupaten tersebut. Tidak ada pasangan calon lain yang mendaftar, baik dari jalur partai politik maupun jalur independen. Seluruh partai politik pemilik kursi di DPRD Mitra memberikan dukungan kepada pasangan tersebut, kecuali Partai Nasdem. Untuk diketahui, James Sumendap SH adalah merupakan petahana Bupati, yang kembali maju pada ajang Pilkada Mitra kali ini. (Hengly Langoy)