Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, December 11, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » KPU Resmi Tetapkan JS-Oke Pemenang Pilkada Mitra

KPU Resmi Tetapkan JS-Oke Pemenang Pilkada Mitra 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menetapkan pasangan calon Bupati James Sumedap dan calon Wakil Bupati Jocke Legi (JS-Oke) sebagai pemenang dengan meraih 47.499 suara atau 67,28 persen dan mengalahkan kolom kosong pada ajang Pilkada 2018.

Rapat pleno penetapan Pilkada Mitra dipimpin Ketua KPU Mitra, Ascke Benu, di dampingi empat komisioner lainnya pada Kamis (26/7/2018), di kantor KPU setempat. Benu mengatakan dalam penetapan pleno KPU dengan agenda penghitungan suara tidak ada keberatan dari pasangan calon.

Selanjutnya pada agenda tersebut dihadiri pasangan calon terpilih, Jocke Legi di dampingi istri tercinta Pdt.Erni Rondonuwu, ketua tim kampanye Jeremia Damongilala, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Tavif Watuseke serta Sekertaris DPC PDI-P Samuel Montolalu. Sementara itu James Sumendap sendiri tidak sempat menghadiri acara tersebut disebabkan sedang menjalankan tugas sebagai Bupati Minahasa Tenggara dan berada di luar daerah.

“Bupati tidak hadir karena menjalankan tugas mendampinggi Gubernur Olly Dondokambey di luar daerah,” jelas Montolalu.

Pada kesempatan yang sama, setelah penetapan KPU ini, Legi mengharapkan kepada seluruh masyarakat Mitra agar bersatu padu. “Jangan lagi melihat apakah itu Koko, apakah dia pendukung JS-Oke, tapi mari torang hilangkan itu perbedaan. Karena kami yang telah terpilih adalah milik semua masyarakat Mitra,” tukasnya. (Hengly Langoy)