Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, February 19, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » KPU Minahasa Gelar Serentak Bimtek PPDP di 5 Wilayah

KPU Minahasa Gelar Serentak Bimtek PPDP di 5 Wilayah 

KPU Minahasa Gelar Serentak Bimtek PPDP di 5 Wilayah

SULUTDAILY|| Tondano – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa melaksanakan Bimbingan Teknis Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) secara serentak di lima wilayah di Minahasa, (17/1/2018). Kegiatan ini adalah bagian dari tahapan pemutahiran dan pencocokan data pemilih Pilkada Minahasa 2018.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) wilayah 1 dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Divisi Hukum dan Teknis Dicky Paseki SH MH, meliputi Kecamatan Tombulu, Pineleng, Mandolang, Tombariri, Tombariri Timur.

Ketua KPU Minahasa Meydi Y Tinangon melakukan pengukuhan ke 239 anggota PPDP meliputi wilayah 2 di antaranya kecamatan Tondano Barat, Selatan, Timur dan Utara serta Remboken. Kemudian langsung dilanjutkan dengan kegiatan Bimtek kepada PPDP Wilayah II Tondano ini.

Sementara Komisioner KPU Lord A Ch Malonda SPd hadir di wilayah 3 meliputi Kecamatan Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas, Kakas Barat pada pelatihan PPDP.

Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah 4 meliputi Kecamatan Langowan Barat, Langowan Timur, Langowan Utara dan Langowan Selatan serta Tompaso. Adapun narasumber dalam Bimtek diwilayah 4 adalah Komisioner KPU Minahasa Wisje Willar.

Komisioner KPU Minahasa, Cristoforus Ngantung menjadi pemateri pada PPDP di wilayah 5 Minahasa (Kawangkoan, Kawangkoan Barat, Kawangkoan Utara, Tompaso, dan Sonder). (davyt)