Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 23, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » KPU Minahasa Gelar Rakor Dengan Media Partner

KPU Minahasa Gelar Rakor Dengan Media Partner 

IMG_20180612_180610

SULUTDAILY|| Tondano – Menghindari terjadinya perselisihan sesama wartawan terkait iklan kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, KPU Minahasa kembali menggelar rapat koordinasi (Rakor) pada (11/6/2018) di Ruang Rapat KPU Kabupaten Minahasa di Tondano.

Disampaikan Sekretaris KPU Minahasa Meidy Malonda bahwa rakor bersama menjadi solusi dalam menyikapi persoalan atau gesekan antar para pewarta. “Dalam rakor ini, kami menjelaskan dari sekitar 50 media massa liputan di Kabupaten Minahasa, KPU hanya dapat mengakomodir kurang lebih 30-an media yang terbagi 15 media online/cyber, 12 media cetak/ koran dan kurang lebih tujuh media TV dan radio,” ujar Malonda.

Dijelaskannya, ada 30 media massa yang telah MoU dengan KPU Kabupaten Minahasa. “Semuanya sudah tidak bisa diganggu karena sudah bertanda tangan dengan KPU. Yang baru memasukkan berkasnya tentu harganya tidak sesuai dengan yang lebih dahulu menyerahkan berkasnya. Karena hasil pleno, KPU Kabupaten Minahasa telah menetapkan dan menganggarkan dana kampanye terkhusus kepada media yang sudah terjalin kerjasama dengan KPU,” jelas Malonda.

Ditegaskan pula, harga ditetapkan mengikuti jumlah oplah masing-masing media. “Ini pun pasti berbeda dengan media online dan lainnya,” terang Sekretaris KPU Meidy Malonda didampingi dua anggota Komisioner KPU Christoforus Ngantung dan Dicky Peseki, serta PPK KPU Kabupaten Minahasa. (davyt)