KPU Bitung Ajak Masyarakat Pengguna Hak Pilih Hadiri Launching Tahapan Pilkada “Bapilih 2020”

KPU Bitung Ajak Masyarakat Pengguna Hak Pilih Hadiri Launching Tahapan Pilkada “Bapilih 2020”

Sumber Foto : KPU Bitung

SULUTDAILY||Bitung-Pesta demokrasi Sulawesi Utara tak lama lagi akan segera berlangsung, khususnya Kota Bitung. Tahap demi tahap mulai dilaksanakan oleh pihak penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung.

KPU Bitung dalam menyambut Pilkada serentak nanti akan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya adalah “Bapilih 2020”.

“Bapilih 2020 adalah launching tahapan Pilkada yang diadakan oleh KPU dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah di Kota Bitung pada tahun 2020,” jelas Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw, SE, kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/01/2020).

Kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Januari 2020, pukul 16.00 Wita di Jalan Raya Depan Kantor Walikota Bitung akan menampilkan beberapa jenis kegiatan,

“Kegiatan ini nantinya akan ada Music Performance atau penampilan musik dari band-band lokal, Cultural Performance, Workshop Creative, Rumah Pintar KPU untuk mengedukasi tentang Pilkada, serta kegiatan seru lainnya,” jelas Deslie yang dulunya berprofesi sebagai Jurnalis di salah satu surat kabar.

Deslie berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat Kota Bitung bisa teredukasi dan menggunakan hak suara dengan baik saat Pilkada nanti,

“Sebagai pihak penyelenggara, kami KPU kota Bitung mengajak masyarakat pengguna hak pilih untuk bisa hadir dalam kegiatan ini, dan berharap masyarakat kota Bitung bisa berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada serentak pada tanggal 23 Septermber 2020 nantinya. Juga masyarakat nantinya bisa teredukasi, sehingga Pilkada di Kota Bitung menjadi Pilkada yang bersih dan tidak Golput,” ujar Deslie sembari menambahkan kiranya bisa mempertahankan persentase Pemilu tahun lalu atau juga bisa meningkat.

(romo)

CATEGORIES
TAGS
Share This