KPA Likupang Tanam 100 Mangrove dan 100 Pohon untuk Rayakan HUT ke-1

KPA Likupang Tanam 100 Mangrove dan 100 Pohon untuk Rayakan HUT ke-1

Sulutdaily||Minut – Kelompok Pecinta Alam (KPA) Likupang dibawah asuhan Komunitas Likupang Raya (KLiR) berulang tahun yang pertama, Sabtu (21/08/2021). Perayaan HUT ke-1 ini, ditandai dengan kegiatan penghijauan di Desa Ekowisata Bahoi, Kecamatan Likupang Barat dan Desa Kokoleh Dua, Kecamatan Likupang Selatan.

Kegiatan dilakukan serentak di dua lokasi yang berbeda yaitu di Desa Bahoi menanam mangrove dan pohon, lalu sore harinya di Desa Kokoleh Dua menanam pohon.

KPA Likupang menanam mangrove di Desa Bahoi Kecamatan Likupang Barat dalam rangka HUT ke-1 lahirnya KPA Likupang, Sabtu (21/08/2021).

Total 100 mangrove dan 100 lebih pohon yang ditanam. Jumlah itu sangat sedikit namun KPA Likupang memang lebih fokus kepada kualitas yaitu tanamannya bertumbuh, dan berguna daripada pencitraan terkait banyaknya yang ditanam.

KPA Likupang juga menanam pohon di Desa Kokoleh Dua, Kecamatan Likupang Selatan dalam rangka HUT ke-1 lahirnya KPA Likupang, Sabtu(21/08/2021).

Ketua Panitia HUT ke-1 KPA Likupang Ridel Sompie mengatakan masa pandemi bukan berarti tidak ada karya nyata yang bisa dilakukan karena itulah KPA Likupang yang merupakan organisasi pecinta alam mengelar perayaan ulang tahun dalam bentuk penghijauan.

“Masa pandemi kami dengan personil terbatas bisa melaksanakan penghijauan itu adalah hal yang patut disyukuri. Semoga apa yang ditanam bisa berfungsi baik untuk mencegah bencana, menambah kesejukan dan udara segar dan manfaat positif lainnya,” ungkap alumnus SMAN 1 Likupang ini.

Ketua Harian Komunitas Likupang Raya (KLiR) Jelly K. Maramis mengapresiasi kegiatan perayaan HUT ke-1 KPA Likupang yang dilaksanakan dalam bentuk aksi nyata menyelamatkan bumi. Ia pribadi merasa bangga karena KPA Likupang didirikan oleh salah satu pengurus KLiR yaitu Ibu Yudith Rondonuwu.

“Tidak ada manusia yang sempurna namun ketika ada niat baik untuk melakukan penghijauan tentunya ada hal positif yang dilakukan anak-anak KPA yang belum tentu bisa dilakukan anak-anak lain bahkan orang dewasa lain yang tidak paham apa manfaat penghijauan,” kata Maramis.

KPA Likupang foto bersama warga Desa Bahoi yang gotong royong melakukan penghijauan, Sabtu (21/08/2021).

Hadir juga dalam kegiatan penghijauan ini tokoh masyarakat mewakili KLiR Tonny Rondonuwu dan Ryan Wowiling serta tokoh masyarakat Desa Bahoi Bapak Paulus Prong dan Bapak Maxi Lahading juga semua generasi muda Bahoi yang ikut membantu kelancaran penghijauan di Desa Bahoi.(*)

CATEGORIES
TAGS
Share This