Kota Bitung Bebas Tanki Septi Bocor

Kota Bitung Bebas Tanki Septi Bocor

SULUTDAILY|| Bitung- Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE Msi, membuka Sosialisasi Amnesti Tanki Septi Bocor yang didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, dan dihadiri juga Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung, Senin (31/10/2016) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Pemkot Bitung ,

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Lomban menyampaikan kepada seluruh Pejabat Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) dan khusunya Pejabat Kecamatan serta Kelurahan Kota Bitung dapat mengadakan Sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama terlibat dalam program Amnesti Tanki Septi Bocor (ATSB).

Kebijakan untuk program kebersihan dalam tanah, Lomban bekerja sama dengan konsultan yang membuat konsep untuk satu Program yang disebut “Amnesti Tanki Septi Bocor,” Dengan adanya ATSB ini kebersihan dalam tanah juga dapat berguna bagi masyarakat dan wisatawan untuk mewujudkan pembangunan Pariwisata di Kota Bitung.

“Kita harus yakinkan kepada masyarakat untuk tahu apa yang dimaksudkan tentang Amnesti Tanki Septi Bocor dan semua harus berkolaborasi positif untuk melakukannya, tidak hanya satu pihak saja untuk menjelasakan cara membuat Septi Tanki yang benar dan tidak bocor serta manfaat dari ATSB,” ucap Lomban.

Amnesti Tanki Septi Bocor ini memberi subsidi 100% penyedotan tinja bagi yang memenuhi syarat, dan memberi kemudahan untuk pembuatan dan perbaikan Septi Tanki. “Laporkan, Periksa, dan Manfaat,” kata Lomban .

Lomban juga mengharapkan dengan adanya program bersih lingkungan di tahun depan kita sudah menjalankannya dengan baik dan berguna bagi pengembangan pembangunan di Kota Bitung dalam program kebersihan lingkungan udara, darat dan dalam tanah.

Pada kesempatan itu juga Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menambahkan bahwa kita harus bekerjasama bagaimana cara mengintergrasikan program Amnesti Septi Tanki Bocor secara detail agar program ini dapat tercapai dengan baik demi mewujudkan pembangunan Kota Bitung.(Ar)

TAGS
Share This