Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, June 24, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Korengkeng: Tugas Aparatur untuk Memudahkan Pelayanan Optimal

Korengkeng: Tugas Aparatur untuk Memudahkan Pelayanan Optimal 

Jeffry Korengkeng

SULUTDAILY|| Minahasa- Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi membuka pelaksanaan Sosialisasi Peningkatan Mental dan Budaya Kerja Aparatur yang digelar oleh Sekretariat KORPRI Pemkab Minahasa, Selasa (29/04/2014) di Gedung Perjuangan Tounkuramber Tondano.

Kegiatan yang diikuti oleh para perutusan SKPD masing-masing 2 orang ini diawali dengan laporan Sekretaris KORPRI Minahasa David Mangundap SH yang menyampaikan bahwa tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan aparatur mengenai mental dan budaya kerja sehingga diharapkan terpenuhinya tuntutan kebutuhan dalam menciptakan efektivitas dan efisiensi SDM aparatur pemerintah yang mampu melaksanakan tugas secara profesional dgn dilandasi kaidah, nilai dan norma dalam rangka terciptanya etika kerja yang penuh tanggung jawab.

dalam laporannya Mangundap menyampaikan bahwa nara sumber kegiatan tesebut yakni Sekdakab Minahasa, Kejari Tondano, Inspektur Kab Minahasa, Kepala BKDD Minahasa dan Kabag Ortal Setdakab Minahasa.

Sementara Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng menyampaikan bahwa tugas dari aparatur untuk memudahkan pelayanan yang optimal dan pelayanan tanpa pilih kasih namun membutuhkan rangkaian dan tindakan yang optimal dan profesional dari Pemerintah, maka disiplin dan etos kerja harus ditingkatkan.

Sekda menambakan bahwa tugas kita sebagai aparatur harus benar-benar membangun mental serta budaya kerja yang baik dalam melaksanakan tugas yang baik dibarengi dengan rohani dan jasmani yang sehat. “Menghadapi tuntutan jaman kita harus melakukan upaya dalam program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat” kata  Korengkeng

Sekda juga mengharapkan agar seluruh PNS meningkatkan komitmen pengabdian untuk mencapai kualitas kerja yang paripurna dan patut diteladani di lingkungan kerja dan di masyarakat. (Mq)