Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, May 27, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Bitung » Konsultasi Publik RPJMD Kota Bitung

Konsultasi Publik RPJMD Kota Bitung 

Lomban Pimpin Konsultasi Publik RPJMD Kota Bitung

SULUTDAILY|| Bitung- Pembangunan di Kota Bitung nantinya akan disesuaikan dengan apa yang telah menjadi Visi dan Misi MaMa yang difokuskan pada tiga bidang prioritas yakni pada Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur. Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban saat memimpin Konsultasi Publik RPJMD kota Bitung, yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Selasa (12/07/2016).

Menurutnya ketiga  bidang tersebut akan mendapatkan alokasi lebih dibandingkan bidang lainnya karena dengan fokus pada pendidikan akan mewujudkan masyarakat yang berwawasan luas dan mampu memiliki pengetahuan  baik moral maupun akademis sehingga mampu bersaing di era modern saat ini. “Perlu adanya revolusi mental di bidang pendidikan baik tenaga pengajar, orang tua, maupun para pelajar ” jelas Lomban

Walikota menyatakan bahwa  tidak perlu ada lagi masa orientasi siswa di sekolah-sekolah yang kurang nilai-nilai positif didalamnya, hal tersebut nantinya akan gantikan dengan sosialisasi dari para Pemerintah kota Bitung ke Sekolah-Sekolah yang akan dijadwalkan setiap kepala SKPD akan membawakan berbagai materi kepada para siswa baru tersebut. ”Materi yang dibawakan beragam, mulai dari pendidikan, kesehatan, pengetahuan Moral dan lainnya yang mengandung unsur positif didalamnya” jelas Lomban didampingi Plt. Skretaris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi dan Kepala BAPPEDA kota Bitung Albert Sarese.

Demikian pula dengan pentingnya mewujudkan masyarakat yang sehat, karena kesehatan akan memberi peningkatan drastis dalam kualitas kehidupan masyrakat secara menyeluruh di berbagai bidang yang tentunya akan mewujudkan masyarakat berkesejahteraan. Lomban berharap lewat forum ini ada masukan dari stakeholder yang hadir untuk menyamakan persepsi demi terwujudnya kota Bitung yang lebih maju, sejahtera dan berkeadilan.(Ar)