Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Komitmen JFE Terkait Florikultura, Tuai Apresiasi

Komitmen JFE Terkait Florikultura, Tuai Apresiasi 

JFE Terkait Florikultura tuai Apresiasi

SULUTDAILY|| Jakarta – Komitmen Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak untuk terus mengembangkan Tomohon sebagai Kota Bunga mendapat apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya Prof Dr Budi Marwoto dan Karen Tambajong dari Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo).

Sebagaimana diketahui bahwa Asbindo telah terlibat aktif dalam pengembangan bunga di Kota Tomohon sejak Tahun 2008, sehingga perkembangannya terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon dengan tujuan mberdayakan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan.

Seperti diungkapkan Budi Marwoto bahwa kelebihan Kota Tomohon, yaitu adanya keberpihakan dalam menopang pengembangan florikultura melalui peraturan daerah dan di Indonesia, Kota Tomohon menjadi satu – satunya daerah yang mempunyai Perda Kota Bunga.

“Karenanya, kondisi ini layak diapresiasi Kementerian Pertanian RI, sebab di Tomohon telah memimiliki balai benih induk hortikultura dan memiliki tenaga-tenaga peneliti florikultura yang handal dalam menciptakan varietas baru,” ujar Marwoto.

Sementara itu, Ketua Asbindo Pusat Karen Tambajong mengatakan keberlanjutan pengembangan bunga di Kota Tomohon sangat tergantung pada komitmen semua stakkeholders, terutama peran Pemerintah Kota Tomohon dalam.memfasilitasi sekaligus memotivasi petani bunga secara perorangan ataupun berkelompok. (davyt)