Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Komisi IV DPR-RI Apresiasi Pengembangan Hasil Pertanian dan Perkebunan Di Kota Tomohon

Komisi IV DPR-RI Apresiasi Pengembangan Hasil Pertanian dan Perkebunan Di Kota Tomohon 

komisi IV

SULUTDAILY|| Tomohon – Rangkaian Kunjungan Komisi IV DPR-RI Ke propinsi Sulwesi Utara, khususnya di Kota Tomohon, saling memberikan masukan serta apresiasi, baik dari Anggota Legislatif yang ada di Senayan, begitu juga pihak Pemerintah dan Masyarakat,, lebih khusus para pengembang bunga yang ada di kota Tomohon.

Seperti yang dilakukan oleh Komisi IV DPR-RI yang membidangi Sektor Kelautan, Perikanan, Perkebunan dan Bulog, Selasa (24/2) mengunjungi Kota Tomohon serta berdialog bersama Pemerintah dan Jajaran bersama para kelompok Tani yang ada di Kota Tomohon.

Kunjungan Komisi IV DPR RI tersebut, diketuai Edhy Prabowo MM MBA bersama para anggota Komisi serta rombongan yang hadir.

Awal dari kunjungan tersebut, para rombongan ke lokasi show window atau pusat pembibitan tanaman hias, yang terletak di kelurahan kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.

Dari kunjungan tersebut rombongan berdialog bersama para kelompok tani yang tersebar di Kota Tomohon.

Dalam Laporannya, EdhyPrabowo mengatakan tujuan kunjungan ini adalah untuk saling memberikan masukan kaitan dengan pembudidayaan tanaman hias serta berkaitan dengan pertanian perkebunan lainnya.

Dijelaskan Prabowo, Kota Tomohon sangat strategis dalam pengembangan tanaman florikultura serta holtikultura, untuk itu sangatlah baik agar terus dikembangkan.

Dikatakannya juga, di Tomohon yang mengembangkan bunga krisan, merupakan pioner di tempat yang dijuluki Kota Bunga bahkan bunga telah menjadi ikon.

Untuk itu Prabowo berharap, nantinya Kota Tomohon akan menjadi percontohan oleh provinsi lain dalam pembudidayaan bunga serta produk lainya,”Ujarnya.

Ditambahkannya pihaknya akan memperjuangkan berbagai aspirasi petani yang bertujuan untuk pengembagan hasil pertanian, perkebunan. “semua usulan para petani melalui pemkot kami akan perjuangkan lewat kementerian pertanian,” Kata. Prabowo.

Hadir juga dalam pertemuan ini diantaranya, Dirjen tanaman pangan kementerian pertanian RI DR. Hasil Sembiring, kadis pertanian sulut Ir Johanis Palenewen MSi, Kadis kehutanan sulut Ir Herry Rotinsulu, Kadis perikanan dan kelautan sulut Ir Ronald Sorongan, kepala Bakorluh sulut Ir Jefry Senduk, Sekeretaris Daerah Kota Tomohon Arnold Poli, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta perwakilan dari perusahan pupuk kaltim dan petrokimia.

Disisi lain Sri Wijayanti Yusuf selaku Dirjen Pembenihan Holtikultura Kementerian pertanian RI menuturkan, untuk Tahun 2016 nanti, pihaknya akan memperjuangkan bantuan dalam hal pembudidayaan tanaman bunga dan pertanian lainnya, “nantinya mulai tahun depan diharapkan Tomohon dapat memproses sekaligus mengahasilkan langsung benih tanaman hias,Ujar Sri Wijayanti

Jim