Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, October 23, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Komisi III DPRD Tomohon Pantau Kesiapan Akreditasi Puskesmas

Komisi III DPRD Tomohon Pantau Kesiapan Akreditasi Puskesmas 

Komisi III DPRD Tomohon Pantau Kesiapan Akreditasi Puskesmas

SULUTDAILY|| Komisi III DPRD Kota Tomohon melakukan pemantauan lapangan kesiapan akreditasi Puskesmas di Kota Tomohon, (12/10/2017).

Kunjungan lapangan diawali dari Puskesmas Tara-tara, Puskesmas Tinoor, serta Puskesmas Rurukan terkait dengan persiapan akreditasi 3 Puskesmas tersebut. Kunjungan dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ladys Fransisca Turang SE didampingi Syenni S Supit dan Doortje S Mandagi.

Personal Komisi III ini diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Tara-tara, Kepala Puskesmas Rurukan, Kepala PKM Puskesmas Tinoor.

Dijelaskan Turang, tentang persiapan akreditasi di 3 puskesmas, semuanya masih dalam tahap perampungan baik dalam segi fisik maupun administrasi. Terkait itu, Komisi III meminta agar Dinas kesehatan memberi perhatian besar kepada puskesmas yang dipersiapkan untuk akreditasi mengingat waktunya sudah sangat dekat.

“Masih banyak yang harus dirampungkan oleh setiap puskesmas. Tentunya campur tangan dan peran Dinas Kesehatan sangat dibutuhkan disini, termasuk fasilitasi anggaran dan kebutuhan puskesmas,” kata Turang. (davyt)