Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, May 25, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Komisi III DPRD Bolmut Lirik Pembangunan Terminal Tipe A

Komisi III DPRD Bolmut Lirik Pembangunan Terminal Tipe A 

Ketua Komisi III DPRD Bolmut Syaiful Ambarak

SULUTDAILY, BOLMUT – Terminal tipe A Boroko diduga gagal konstruksi. selain belum bisa digunakan, masih terkendala dengan boscaver dan median jalan.Terinformasi, sesuai hasil uji kelayakan, terminal Boroko belum bisa digunakan bagi kendaraan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) karena terkendala boscaver dan median jalan.

“Harusnya perencanaan sudah benar-benar matang apalagi, yang namanya terminal tipe A pasti pusat mangkal dan transitnya bus-bus besar. Kasian kalau dibongkar lagi. Kalau perencanaannya matang, pasti terminal sudah bisa beroperasi dan daerahpun diuntungkan,” kesal Fajrie Buhohang kemarin.

Saat dikonfirmasi, kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmut Uten Datunsolang. Selasa, (30/1) kemarin. Membenarkan hal itu meski menurutnya, terminal tipe A Boroko merupakan wilayah balai perhubungan Sulut. “Pengoperasian terminal Boroko masih terkendala dengan letak boskaver dan median. Sesuai hasil uji kelayakan, bus-bus besar kesulitan untuk masuk dan keluar terminal karena boscavernya kandas dibadan kendaraan dan kesulitan berputar akibat terhalang median,” bela datunsolang.

Dijelaskannya, hasil uji kelayakan sudah disampaikan ke balai perhubungan Sulut dan kemungkinan segera diperbaiki dalam waktu dekat.”Perbaikannya hanya memakan waktu 6 bulan jadi, tahun ini juga sudah bisa dioperasikan,”Ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Bolmut Saiful Ambrak saat dimintai tanggapan terkait persoalan terebut mengatakan, Kami (Komisi III) menyayangkan pekerjaan yang menggunakan anggaran begitu besar, harus terbentur masalah dan pastinya belum bisa digunakan. “DPRD meminta agar terminal tersebut segera dibenahi, karena menyangkut kepentingan masyarakat Bolmut,”Singkat Ambarak.(ricky)