Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 12, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Totabuan » Komisi I DPRD Sorot Kinerja ASN

Komisi I DPRD Sorot Kinerja ASN 

20170523_123647

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta Aparat Sipil Negara (ASN) agar terus meningkatkan kedisplinan yang akhir – akhir ini semakin berkurang.

Anggota Komisi I DPRD Bolmut, Sri Anita Potabuga mengatakan disiplin ASN perlu ditingkatkan agar kualitas pekerjaan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat terlayanai secara maksimal terutama soal kedisplinan yang akhir – akhir ini sudah semakin berkurang. “Sikap disiplin ASN saat ini harus ditingkatkan dan ditanamkan sehingga kualitas dalam melayani masyarakat maksimal,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa ASN saat ini mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, karena ASN merupakan abdi negara untuk pelayanan terhadap masyarakat. Apabila ada ASN yang tidak mematuhi disiplin ASN, Pemerintah Daerah (Pemda) dapat memberikan sanksi tegas kepada sejumblah ASN yang tidak disiplin. “Apabila ada ASN yang disiplinnya kurang dan tak bekerja maksimal terhadap pelayanan ke masyarakat, maka Pemda harus tegas memberikan sanksi terhadap ASN tersebut,” tegasnya.

Terpisah, Pejabat Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH mengatakan Pemda akan segera meningkatkan disiplin ASN, apabila ada ASN yang tidak disiplin tidak segan-segan memberikan sanksi kepada ASN sesuai aturan yang berlaku. “Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 pasal 1 tentang Disiplin ASN, maka saya menghimbau kepada seluruh ASN untuk dapat mentaati PP yang berlaku,” tegas Korompot. (ricky)