Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Nasional » Kodim Pati Gelar Gladi Posko Tahun 2018 Untuk Membantu Tugas Pemkab

Kodim Pati Gelar Gladi Posko Tahun 2018 Untuk Membantu Tugas Pemkab 

Persiapan

SULUTDAILY||Pati — Komando Distrik Militer  0718/Pati menggelar latihan Posko tahun 2018, yang bertemakan “Kodim bersama seluruh komponen bangsa, membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan di wilayah dalam rangka Operasi Militer selain perang”, Kamis (07/06/2018).

“Pelaksanaan Gladi Posko bertujuan untuk membuat satuan lebih siap dan bisa menganalisa dan mencarikan jalan terbaik untuk mengatasi suatu permasalahan diwilayahnya”

Selama 3 hari tanggal 06 s/d 08 Juni 2018 melaksanakan gladi posko sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Pembukaan latihan tersebut diawali dengan dilakukan Coffe Morning bersama Forkopimda Pati, SKPD dan Instansi lintas sektoral lainnya serta tokoh masyarakat kabupaten Pati.

Dalam paparannya Kasrem 073/Makutarama Letnan Kolonel Inf Hari Santoso S.sos selaku Wadanlat Gladi Posko menyampaikan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan, Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,“jelasnya.

Menambahkan, Kasrem mengatakan, gladi posko merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan satuan dalam menangani musibah diwilayahnya, tapi harus sesuai dengan SOP yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang anda kerjakan,“Tambah Kasrem. (penulis narto dole/stb)