Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, October 18, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Ketua Komnas Perlindungan Anak Kunjungi TPA Sumompo

Ketua Komnas Perlindungan Anak Kunjungi TPA Sumompo 

IMG-20181006-WA0018

SULUTDAILY || Manado- Setelah giat di Fakultas Hukum Unsrat dan Jambore Anak di Kota Tomohon, kali ini Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia AristA Merdeka Sirait berkunjung melihat langsung kegiatan anak-anak di TPA Sumompo, Sabtu (06/10/2018) yang di fasilitasi oleh Sahabat Pelangi relawan mahasiswa FH Unsrat.

Dalam kegiatan tersebut Arist Merdeka Sirait memberikan semangat kepada anak-anak dan Ia juga mengajarkan tentang anak-anak yang dinyanyikan bersama-sama.IMG-20181006-WA0017

Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh Sahabat Pelangi yang di dominasi oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat dengan belajar menulis dan menggambar.

Sirait mengungkapkan kedatangan ke TPA Sumompo untuk memotivasi sahabat pelangi sebagai relawan dan akan mengusulkan kepada pemerintah Sulawesi Utara untuk memperhatikan hal ini karena ini juga adalah tanggung jawab mereka. “Saya mengapresiasi dan sangat suport dengan relawan mahasiswa Sahabat Pelangi,” kata Sirait didampingi Ketua LPA Sulut Jull Takaliuang.

IMG-20181006-WA0019Terkait dengan di Sulut Sirait mengatakan bahwa saat ini Sulawesi Utara masuk dalam kategori Kekerasan Anak di Indonesia, untuk itu perlu sosialisasi langsung dari Komnas Perlindungan Anak. “Selain itu kami membuka pos Sulut Sayang Anak Sulteng di dua titik, antara lain: di manado dan palu.” ujar Sirait sebelum menuju Bandara Sam Ratulangi.

Sementara itu, Ketua Sahabat Pelangi Andre Soehalim, mengatakan, “Hadiah  bagi kami,” Ketua Komnas Perlindungan Anak datang langsung ke Sumompo. “Hal ini merupakan sebuah motivasi bagi komunitas relawan Sahabat Pelangi untuk bekerja lebih baik kedepan ,” kata Andre. (Tony)