Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Keseringan Perjadin Luar Daerah, Aktivitas Bupati Mitra Mulai Disiroti

Keseringan Perjadin Luar Daerah, Aktivitas Bupati Mitra Mulai Disiroti 

IMG_20181205_104240252

SULUTDAILY, Mitra – Keseringan ke luar daerah beberapa pekan ini lewat perjalanan dinas (Perjadin), Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mulai disoroti elemen masyarakat atas tingginya aktivitasnya tersebut.

Pasalnya, perjadin ke luar daerah yang kerap dilakoni bupati, bahkan selang tahun 2018 tercatat sudah beberapa kali Sumendap melakukan perjalanan sampai ke luar negeri, dinilai mengabaikan pemerintahan dan pelayanan publik.

Pertanyaannya, jika aktivitas perjadin ini menggunakan anggaran negara, berapa banyak dana yang digelontorkan?. Belum lagi jika ditanya menyangkut apa dampak positif yang dibawa untuk Minahasa Tenggara lewat perjalanan luar daerah Bupati, bahkan sampai luar negeri?.

Bahkan, informasi media ini menyebutkan, saat ini Bupati sedang berada diluar daerah. “Seharusnya, Bupati harus fokus ke pembenahan birokrasi serta pelayanan publik sesuai visi misi dari Bupati sendiri. Jika kepala pemerintahan keseringan ke luar daerah, bagamana bisa membenahi?,” tutur Gusman Mangero, aktifis Mitra yang dikenal vokal, Selasa (4/12/2018).

Tak hanya itu, menurut Gusman, jika berbicara tentang anggaran ke luar daerah, masih lebih bermanfaat bila anggarannya dipakai untuk pembenahan pelayananan publik dan birokrasi dibanding dihabiskan untuk anggaran perjalanan luar daerah. “Sekarang yang menjadi pertannyaan, apa yang dibawa ke Minahasa Tenggara dengan perjalanan ke luar daerah dari Bupati?. Tidak ada implementasi yang prestisuis untuk Mitra,” ujarnya. (Hengly Langoy)