Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, August 19, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

Kesbangpol Tomohon Gelar Sosialisasi Pemilu 2019 

IMG_20180517_072325

SULUTDAILY|| Tomohon -Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Tomohon, (16/5/2018) untuk Kecamatan Tomohon Selatan, di Home Stay Walian Tomohon.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak saat membuka kegiatan, mengatakan bahwa peran pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemilihan umum di tahun 2019 sangat menentukan, dalam rangka memberikan pendidikan politik bagi masyarakat khususnya pemilih pemula di Kota Tomohon.

“Pemerintah menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan yang ada yaitu dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Kiranya semua peserta sosialisasi memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana peningkatan pemahaman atas peraturan perundang-undangan di bidang Politik khususnya tahapan pemilihan umum tahun 2019, sehingga partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu di Kota Tomohon di Kota Tomohon akan semakin meningkat serta aman dan lancar pelaksanaannya,” ujar JFE.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Theodorus Paat SIP dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan pendidikan politik masyarakat dan pemahaman tentang pemilihan umum 2019 berdasarkan peraturan perundang-Undangan yang berlaku, serta terciptanya pelaksanaan pemilahan umum 2019 yang aman, lancar, tertib dan sukses di Kota Tomohon.

Narasumber diantaranya, Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Herwyn Malonda MPd, Komisioner KPU Sulawesi Utara Divisi Hukum Ardilles Mewoh, Akademisi DR Ferry Liando, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK, serta Kasie Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta SH. (davyt)