Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Kepedulian IWO Manado di Hari AIDS Sedunia 2017

Kepedulian IWO Manado di Hari AIDS Sedunia 2017 

20171201_050021

Gelar Sosialisasi dan Test Gratis Bersama KPA Manado

SULUTDAILY|| Manado- Dalam rangka Hari AIDS Sedunia (HAS) yang jatuh tepat pada tanggal 1 Desember 2017 jumat hari ini, Ikatan Wartawan Online Kota Manado dalam hal ini Bidang Pemberdayaan Perempuan menggelar kegiatan yang bertajuk “Saya Berani – Sehat”. Kamis, (30/11/2017) di Indomaret Poin Kawasan Megamas samping KFC pukul 11.00 Wita.

Kegiatan ini diisi dengan sosialisasi dan pemeriksaan gratis serta rahasia untuk virus HIV + AIDS dimana giat ini melibatkan Komisi Penanggulangan AIDS Kota Manado sebagai narasumber.

“Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Saya Berani Saya Sehat, maka kami bersama Ikatan Wartawan Online Kota Manado akan menggelar acara sosialisasi terhadap masyarakat tentang bahaya virus HIV + AIDS dalam kehidupan kita,” ujar Joni Wuisan, Pengelola Sekretariat KPA Kota Manado.

Mengapresiasi para Jurnalis peduli AIDS, Joni Wuisan dengan bangga mengatakan bahwa ini adalah salah satu kegiatan yang bersejarah dimana IWO Manado adalah penyelenggara kegiatan.

“Bisa kami bilang ini adalah kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh teman jurnalis, sungguh positif bahkan kami tidak menyangka ada kepedulian yang sangat dari teman jurnalis, ini pun sebenarnya adalah giat Nasional, makanya kami langsung merespon ketika hal ini pertama disuarakan oleh IWO Kota Manado, kami sangat mendukung dan siap membantu IWO Kota Manado,” kata Joni.

Ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy mengatakan, kegiatan ini sesungguhnya sangat bermanfaat bukan hanya untuk masyarakat melainkan ke dalam individu Jurnalis yang tergabung dalam IWO sendiri.

“Saya pikir ini adalah kegiatan positif yang harus kita dukung, bahkan kita pun harus terlibat dalam pemaparan materinya, virus ini sangat pintar, saking pintarnya virus ini bisa menular tanpa kita sadar,” kata Anto didampingi koordinator acara Marshita Paputungan.

Menurut Anto, harusnya Jurnalis paham tentang penularan HIV serta pengertiannya agar dalam keseharian ataupun membuat berita terkait, Jurnalis sendiri paham dengan apa yang akan disebarkan lewat pemberitaan kepada masyarakat nanti.

“Ada baiknya jika kita memahami dengan benar tentang HIV + AIDS, agar tidak akan ada lagi salah kaprah dalam pengertian virus ini, apa itu HIV, apa itu AIDS, bagaimana caranya menular, lewat media apa virus ini menular, supaya nantinya kita tidak akan mendiskriminasi orang dengan HIV AIDS atau istilahnya ODHA,” kata Anto yang juga Pemred ManadoLine. (Jr)