Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, December 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minut » Kemenpora Berikan Bantuan Uang Tunai Kepada Wirausaha Muda di Minut

Kemenpora Berikan Bantuan Uang Tunai Kepada Wirausaha Muda di Minut 

Kabid Pemberdayaan Pemuda Harter Nelwan SE M.Ec.Dev

SULUTDAILY||Minut- Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Utara akan memberikan bantuan uang tunai kepada wirausaha muda . Program ini dilakukan untuk membantu wirausaha muda yang ada di Kabupaten Minut dalam mengembangkan usahanya. Demikian dikatakan Kadispora Drs. Maximelian Tapada MSc melalui kabid pemberdayaan pemuda Harter Nelwan SE M.Ec.Dev., Rabu (14/11/2018). “Program bantuan dana bagi wirausaha muda dari Kemenpora di tahun 2018 telah mencapai kuota untuk 1000 wirausaha muda. Tapi bagi wirausaha muda yang belum sempat mendapatkan bantuan, persiapkan seluruh kelengkapan dokumen untuk mendapatkan bantuan di tahun 2019,” ujar Nelwan.

Dijelaskan Nelwan, Januari 2019 mendatang pihak Kemenpora akan datang ke Minut untuk memberikan pelatihan serta sosialisasi langsung tentang bantuan bagi pemuda. Adapun jenis usaha yang bisa mendapat bantuan yakni di bidang pertanian dan peternakan, perikanan dan kelautan, industri boga, perdagangan dan jasa yang prospek, berbasis informasi teknologi (IT) dan industri kreatif yang antara lain: Periklanan (Advertising), Arsitektur, Pasar Barang Seni, Kerajinan (Craft), Desain, Industri Pakaian (Fashion), Video, Film dan Fotografi, Permainan Interaktif (Game), Musik, Seni Pertunjukan (Showbiz), Penerbitan dan Percetakan,  Layanan Komputer dan Piranti Lunak (Software), Televisi & Radio (Broadcasting), Riset dan Pengembangan (R&D) dan Kuliner.

Sementara syarat memperoleh bantuan antara lain Usia 16-30 tahun pada 31 Desember 2019, punya usaha yang sedang berjalan minimal 3 bulan, KTP atau identitas lain, bukan PNS/Tenaga Akademisi/TNI/Polri, punya NPWP dan rekening bank, mengajukan proposal pengembangan usaha yang prospektif lengkap dengan RAB dan analisis

usaha; dan belum pernah terima bantuan Kemenpora dalam bentuk uang tunai untuk pengembangan usaha. “Proposal mulai dimasukkan Januari 2019, tapi sudah dari sekarang sudah bisa disiapkan kelengkapannya,” tutur Nelwan dan menyatakan bidang pemberdayaan pemuda Dispora Minut akan berjuang, agar tahun depan bisa dapat bantuan serupa dari sumber anggaran Pemkab Minut sendiri.(*/Jr)