Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Monday, December 10, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » KemenPAN-RB Gelar Evaluasi SPBE

KemenPAN-RB Gelar Evaluasi SPBE 

IMG_20180321_050821

SULUTDAILY|| Jakarta – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Redoemasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggelar Evaluasi SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), (19/3/2018) di Sahid Jaya Hotel Sudirman Jakarta.

Proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah untuk menghasilkan suatu nilai Indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik akan dilakukan pada 3 Domain yaitu Kebijakan Internal, Tata kelola, dan Layanan SPBE. Oleh karena itu, KemenPAN-RB memberi pertimbangan pada instansi atau unit yang bersangkutan untuk mengutus pegawai yang ditugaskan menguasai ketiga domain tersebut.

Kota Tomohon dalam kegiatan ini diwakilkan pada Asisten Pembangunan Max M Mentu SIP MAP, Kepala Bagian Administrasi Tata Laksana Organisasi Ir Marthine Mamesah MSi, Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi dan Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Gogen Ngantung, serta staff terkait.

Kegiatan Evaluasi ini dilangsungkan atas inisiasi Presiden RI Joko Widodo melalui KemenPAN-RB dalam program Percepatan Berusaha dalam hal ini integrasi antar instansi pemerintah baik pusat maupun daerah. Dilaksanakan dalam lima tahap, pada tahap pertama ini terdapat 128 instansi Pemerintah Pusat dan Daerah. (davyt)