Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Tuesday, November 21, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Mitra » Keluhan Warga Korban Banjir

Keluhan Warga Korban Banjir 

Bencana Banjir di Mitra

SULUT DAILY|| Mitra- Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Mitra belum juga menunjukkan perhatiannya kepada warga korban banjir. Meski peristiwa musibah banjir bandang yang menimpa sejumlah desa di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) telah lewat.

Hal tersebut diungkapkan warga Belang yang rumahnya terendam banjir, dimana menurut warga bahwa Disnakertransos hingga saat ini belum memberikan bantuan. “Bayangkan, hele Supermi nda perna kase. Padahal banyak warga yang patut mendapat bantuan dari pemerintah, soalnya dorang memang dari keluarga kurang mampu. Mar sampe sekarang nda datang-datang,” ungkap warga.

Kepala Disnakertransos, Robby Sumual mengaku belum sempat menyalurkan bantuan, karena pihaknya baru mendapat laporan saat masuk kantor. “Saat kejadian kan libur Idul Fitri dan saya nanti dapat laporannya ketika masuk kantor. Jadi kami belum bisa seketika langsung merealisasikannya, karena ada tahapan prosesnya,” katanya memberi alasan.

Namun menurut dia, pihaknya berjanji dalam waktu dekat ini akan segera memberikan bantuan dimaksud kepada para warga yang terkena musibah. “Yang pasti jika prosesnya sudah tuntas, kami akan menyalurkannya. Tapi seperti biasa bantuannya hanya berupa bahan makanan ringan, yang biasanya digunakan untuk saat-saat genting ketika terjadi musibah,” tegasnya.(tribun/jbr)