Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, September 24, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Olahraga » Kejurnas Hapkido Sukses, Sulut Persembahkan 2 Medali Emas

Kejurnas Hapkido Sukses, Sulut Persembahkan 2 Medali Emas 

IMG-20170904-WA0033

SULUTDAILY|| Manado- Kontingen beladiri Hapkido  Sulawesi Utara mempersembahkan 2 medali emas dan 1 medali perak pada event Kejuaraan Nasional Hapkido 2 di Yogyakarta  26-27 Agustus 2017  yang diikuti lebih dari 200 peserta dari 22 Provinsi di Indonesia. Sebelumnya dalam Kerjurnas Hapkido 2016 Kontingen Sulut membawa pulang satu medali emas pada Kategori Dae Ryun (Pertarungan) Senior Putra atas nama Jacky Waturandang.

Hapkido sangat diminati masyarakat Sulut

Hapkido sangat diminati masyarakat Sulut

Ketua Pengda Hapkido Sulut Fanny Nasry mengatakan bahwa 2 medali emas tersebut dipersembahkan oleh Jacky Waturandang di kategori Dae Ryun (pertarungan) pada kelas Welter Senior’s Male dan  kategori Mugisul – Ssang Jul Gong yaitu teknik permainan alat Double-Stick. Selain itu Jembry Rumampuk memboyong medali perak di kategori Dae Ryun (pertarungan) pada kelas Light Senior’s male.

” Hapkido di Sulut sampai saat ini terus berkembang melalui kegiatan dari Pengurus Pusat Hapkido Indonesia seperti kegatan ‘Shortcoure Hapkido Manado pada bulan Juni lalu dan  kegiatan latihan bersama yang bertujuan menjadikan para Calon Hapkido sebagai leader untuk mengembangkan di daerahnya masing,”kata Fanny

Pengurus Hapkido Sulut

Pengurus Hapkido Sulut

Menurutnya Pengda Hapkido Sulawesi Utara akan terus bergerak maju  mengembangkan Hapkido di Sulawesi utara. ”    3-5 November 2017 mendatang, kami akan menggelar kegiatan Shortcoure Hapkido Indonesia dengan tujuan  menciptakan para pelatih agar dapat membuka Dojang (tempat latihan) di seluruh daerah di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Saat ini Hapkido sangat diminati masyarakat Sulut  karena banyaknya teknik yang dipelajari dalam hapkido seperti Pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, juga ada teknik permainan alat seperti Double-stick , Boken (Pedang kayu), Bong (tongkat panjang) juga Kipas.” Banyak permintaan masyarakat untuk membuka tempat latihan untuk itu kami terus mempersiapkan diri  menciptakan leader melalui shortcoure,” tutup Fanny.(Jr)