Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, November 22, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Pendidikan » Karinda Sesalkan Banyak Calon Siswa SMP dan SMA Tidak Tertampung di Sekolah Negeri

Karinda Sesalkan Banyak Calon Siswa SMP dan SMA Tidak Tertampung di Sekolah Negeri 

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut James Karinda

Bakal Pertanyakan Kepada Gubernur Olly Dondokambey

SULUTDAILY|| Manado- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulut James Karinda menyesalkan bahwa ternyata banyak calon siswa SMA dan SMP  tidak tertampung di SMA dan SMP Negeri dan harus memilih SMA dan SMP swasta.  Akhirnya mereka kembali dibebankan harus membayar biaya besar karna tiidak tertampung di sekolah milik pemerintah.

” Orang tua murid sangat menyesalkan karena seharusnya Pemerintah Provinsi   mengambil langka antisipatif  agar pendidikan bebannya semakin ringan. Tetapi sangat disayangkan Dinas Pendidikan tidak fokus memperhatikan hal ini. Sudah tentu para orang tua ini akan dibebankan  membayar uang pembangunan, SPP dan banyak lagi yang  harus mereka bayarkan setiap bulan bila  di sekolah swasta,”kata James Karinda pada Sulutdaily Senin (10/07/2017).

Menurut Karindah, Dinas Pendidikan kurang peka . Saya melihat Dinas Pendidikan terlalu berkonsentrasi dan membuang anggaran pada kegiatan kegiatan serimonial  padahal kesusahan anak didik dan orang tua tidak menjadi  prioritas program. ” Jika seperti ini, setiap tahun kita susah menghasilkan anak anak berprestasi karna anak anak ini akan sibuk dengan bagimana membayar uang SPP tiap bulan , uang komite dan linnya yang selama ini menjadi beban orang tua,”kata Karinda.

” Saya kira Gubernur  Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw akan intervensi agar anak anak ini tidak lagi dibebankan biaya sekolah lagi , tapi sangat disayangkan komitmen tersebut belum terlihat karena  anggran seremonial program lebih besar dibanding melihat kesusahan rakyat. ” Sangat banyak orang tua murid calon siswa SMA mengeluhkan sistem pendaftaran tahun 2017 ini , laporan laporan dari calon siswa dan orang  tua siswa akan kami tanyakan nanti pada Gubernur saat paripurna,’ kata Karinda.(Jr)