Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Kapolda Waskito : Polres Minsel Siap Amankan Pilkada Mitra 2018

Kapolda Waskito : Polres Minsel Siap Amankan Pilkada Mitra 2018 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Mitra – Tim Ranger Satuan Sabhara, Polres Minahasa Selatan (Minsel), menampilkan peragaan bela diri Aikido disaksikan Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs.Bambang Waskito, beserta pejabat utama Polda pada kesempatan kunjungan kerjanya, Kamis (21/12/2017).

Peragaan bela diri Aikido tersebut menunjukan keterampilan seorang personil Kepolisian dalam upaya menghadapi serangan fisik dengan cara melumpuhkan lawan dengan teknik bantingan dan kuncian, sedangkan Tim Ranger Sabhara menampilkan kekompakan pasukan dalam rangka pengamanan dan pembebasan sandera yang diasumsikan terjadi pada momen Pilkada.

Peragaan keterampilan Aikido maupun Tim Ranger mengundang decak kagum Kapolda dan para pejabat Kepolisian Polda Sulut serta turut mengapresiasi Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana SH,SIK,MSi.

“Saya sangat mengapresiasi Pak Kapolres Arya Perdana, yang gigih dan telah melatih personilnya melalui bela diri Aikido serta latihan pembebasan sandera oleh Tim Ranger,” puji Waskito.

Dengan menyaksikan peragaan-peragaan tersebut, Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito, menyatakan keyakinannya bahwa jajaran Polres Minsel telah siap menghadapi hajatan akbar pesta rakyat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun 2018.

“Dengan melihat seluruh persiapan dan kesiapannya, baik dalam bidang keterampilan perorangan maupun kemampuan ikatan pasukan yang ada, maka Polres Minsel saya sangat yakin telah siap mengamankan Pilkada Mitra 2018,” pungkasnya. (Hengly Langoy)