Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, January 18, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Kantor Sekretariat DPRD Mitra Dibobol Maling

Kantor Sekretariat DPRD Mitra Dibobol Maling 

_IMG_000000_000000

SULUTDAILY, Ratahan – Aksi pencurian terjadi di Kantor DPRD Minahasa Tenggara (Mitra), pada pukul 02.56 wita, atau kisaran jam 3 pagi. Peristiwa pembobolan tersebut dilakukan pada, Minggu (10/12/2017).

Setelah mendapat informasi terkait kejadian tersebut, Kapolsek Ratahan, Kompol Sammy Pandelaki bersama anggotanya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Sesampai di TKP dan melakukan pemeriksaan, diketahui pencurian terjadi di Bagian Umum Sekretariat DPRD Mitra. Saat kami memeriksa CCTV, terlihat tersangka laki-laki yang mengenakan cepatu pantofel, celana safari, serta mengenakan jaket hitam,” ujar Pandelaki.

Diketahui beberapa barang dinyatakan lenyap digondol maling, berupa 2 unit CPU rakitan intel atom, 2 monitor LCD, 1 buah Keyboard dan 1 Mouse. Sementara barang-barang yang hilang berisikan data-data, foto-foto kegiatan Anggota Dewan dan administrasi surat perjalanan dinas. Untuk kerugiannya ditaksir jutaan rupiah.

Dalam hasil pemeriksaan sementara Polsek Ratahan, salah satu saksi yakni Donal Golung (28) Anggota Satpol-PP yang berjaga saat itu menerangkan bahwa, sekitar jam 02.32 wita, bersangkutan pergi untuk mengambil air minum ke tempat tinggalnya di Kelurahan Tosuraya, Kecamatan Ratahan, kemudian dirinya tidak kembali lagi ke kantor DPRD. Selanjutnya kejadian tersebut pertamakali diketahui seorang pria yakni, Jein Datu, pada Minggu 10 Desember sekitar jam 2 siang, saat dirinya ke kantor DPRD untuk mengambil daftar hadir.

Saat ini Polsek Ratahan masih mendalami kasus tersebut dan mengumpulkan barang bukti serta memeriksa keterangan saksi-saksi. (Hengly Langoy)