Joseph: Musrenbang Bagian Partisipatif Masyarakat

Joseph: Musrenbang Bagian Partisipatif Masyarakat

SULUTDAILY|| Tomohon – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon mewujudkan program perekaman aspirasi masyarakat oleh Pemerintah Kota Tomohon pada Musrenbang Kelurahan Talete Satu, (17/1/2018) di BPU Talete Satu Tomohon Tengah.

Ketika membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Talete Satu, Camat Tomohon Tengah Edvin MJ Joseph SSTP MSi mengatakan kehadiran tokoh masyarakat merupakan kepedulian terhadap pembangunan untuk menjadikan Kelurahan Talete Satu menjadi lebih baik melalui program pembangunan daerah.

“Musrenbang ini sangat penting sebagai langkah partisipatif masyarakat dalam memberikan kontribusi pada pembangunan daerah secara menyeluruh, sebagai keseriusan dan komitmen untuk mewujudkan kesejahteraan. Terutama program ini dilakukan secara nasional sesuai dengan amanat undang-undang sebagai dasar penyusunan program pemerintah,” ujar Joseph.

Sementara Lurah Talete Satu Rommy Mamuaja SP menyatakan melalui musrenbang ini akan menyerap aspirasi masyarakat dalam rencana pembangunan Kota Tomohon khususnya bagi kepentingan masyarakat Talete Satu melalui anggaran Pemerintah Kota Tomohon tahun 2020 mendatang berdasarkan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Terkait hal ini, diharapkan peserta dapat mengemukakan berbagai program prioritas pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat, sehingga pencapaian pembangunan infrastruktur, budaya, perekonomian bisa terjawab pada program pemerintah. (davyt)

CATEGORIES
TAGS
Share This