Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, January 21, 2018
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Politik » Jokowi: Saya Kader PDI Perjuangan

Jokowi: Saya Kader PDI Perjuangan 

Jokowi   Kader PDI Perjuangan

SULUT DAILY|| Jakarta- Nama Gubernur Joko Widodo dikabarkan masuk dalam daftar peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang akan digelar dalam waktu dekat.Namun Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo kepada wartawan mengemukakan bahwa partainya menghargai mekanisme partai politik lain menjaring calon presiden. Namun, PDI Perjuangan memiliki mekanisme tersendiri. “Kalaupun benar Pak Jokowi diundang, ya terpulang pada Pak Jokowi . Mau apa tidak mengikuti proses partai lain selain di PDI Perjuangan,” ungkap Tjahjo Jumat (16/8/2013).

Kendati mempersilakan dan mengembalikan hak Jokowi untuk ikut, Tjahjo menggaris bawahi bahwa orang nomor satu Jakarta tersebut adalah kader PDI Perjuangan. Ia meyakini Jokowi akan taat pada mekanisne aturan partai.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menegaskan bahwa dirinya tidak ingin dipusingkan dengan wacana peluangnya sebagai calon presiden tahun 2014. “Saya ini urusannya Waduk Pluit, Tanah Abang, Pasar Minggu, Jatinegara,” ujar Joko Widodo usai menghadiri pembacaan R-APBN tahun 2014 oleh Presiden RI di Gedung DPR RI, Jakarta.

Pria yang sapaan akrabnya Jokowi ini juga enggan namanya diwacanakan mendampingi calon presiden atau bahkan sebagai calon presiden di partai lain. “Saya ini kader PDI Perjuangan,” kata orang nomor satu di DKI ini.

Jokowi juga tidak mengetahui apakah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi sinyal dirinya maju sebagai calon presiden atau tidak. “Tanyakan saja ke Ibu Ketua Umum. Saya ini enggak mikir. Kerjaan bertumpuk-tumpuk gini kok,” ucap Jokowi.(tribun/jbr)