Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, April 22, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Johny Lumintang : di Mitra Program James Sumendap Nyata dan Terbukti

Johny Lumintang : di Mitra Program James Sumendap Nyata dan Terbukti 

IMG_20180416_202931066

SULUTDAILY, Jakarta – Bertemakan “Kuasa Kebangkitan Kristus Menjadikan Kita Hamba Kebenaran”, Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT) se-Jabodetabek dalam rangka menyambut ulang tahun ke-8 sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Paskah, menyelengarakan acara syukur yang diadakan di Ancol Beach Mall, Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (14/4/2018). Agenda tersebut pun turut dihadiri Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH.

Dalam sambutannya, Sumendap mengatakan patutlah bersyukur kepada Tuhan karena perkenanan-Nya, kawanua Mitra bisa berkumpul sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kita tahu bersama warga Mitra yang ada di perantauan terdiri berbagai perkumpulan maupun kerukunan masyarakat yang terhimpun dalam organisasi KKMT. Sebab itu saya harapkan agar saling menopang menjaga persatuan, kesatuan, serta kebersamaan kita selaku warga Mitra di rantau, khususnya yang ada di wilayah Jabodetabek,” Pesan Sumendap.

“Mari kita semua saling berbagi, peduli, mencintai serta memberikan yang terbaik bagi kemajuan Minahasa Tenggara. Saya berharap warga di perantauan mendukung program pemerintah, sehingga nantinya kabupaten kita akan menjadi lebih baik lagi dan secara bersama-sama membangun peradaban Mitra, sehingga hal ini berdampak positif bagi generasi penerus pada masa yang akan datang,” tambahnya.

Pada kesempatan Ketua KKMT, Veddy J.A Ompi didampingi ketua panitia Maxi Yoppy Pauran memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati James Sumendap atas bantuan yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Pun juga ditengah kesibukannya sebagai bupati dapat meluangkan waktu berjumpa dengan masyarakat Mitra se-Jabodetabek. “Kehadiran pak James Sumendap membuat kami warga Mitra di rantau merasa terayomi oleh uluran tangan, sapaan, nasehat dan kepeduliannya.
Saya percaya dan kami semua meyakini yang dilakukan bupati karena kecintaan dan perhatiannya bagi masyarakat.
Kami juga berterima kasih karena selama ini memberikan kepeduliannya yang tinggi kepada KKMT, lebih khusus di Jabodetabek. Bermula dari pelantikan serta tatap muka beberapa waktu lalu, juga memfasilitasi kegiatan pulang kampung warga Mitra pada HUT Kabupaten Mitra dan masih banyak lagi bentuk perhatian bupati terhadap kami masyarakat Kawanua di rantau,” tukas Ompi.

“Dalam situasi politik yang sedang dan sementara berlangsung di daerah kita tercinta dan bapak James Sumendap adalah calon tunggal, saya tegaskan kami mendukung beliau untuk menuju periode kedua sebagai bupati kabupaten Minahasa Tenggara,” lanjutnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Mitra Letjend TNI Purn Johny Lumintang menyatakan bahwa apa lagi yang diragukan dari bupati James Sumendap. “Beliau telah memberikan yang terbaik lewat program pembangunan dan kepedulian bagi kesejahteraan masyarakat Mitra, keberhasilannya nyata dan terbukti,” tegasnya.

Lumintang berpesan agar pelaksanaan pesta demokrasi di Mitra berjalan aman lancar serta sukses dan berdoa sehingga Bupati James Sumendap dapat melanjutkan kepemimpinan pada periode selanjutnya. Tak lupa juga dirinya mengucapkan selamat Paskah bagi semuanya.

Kegiatan tersebut pun turut dihadiri Wakil Bupati Mitra periode 2008-2013 Drs.Jeremia Damongilala, M.Si, ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Angelica Tengker, pengurus kerukunan Iwekahalesan Jabodetabek, kerukunan Molmunesa (Molompar,Mundung,Esandom), perkumpulan keluarga besar Toratan, kerukunan Sikat (Silian,Kalait Toundanouw), Ikawat (Watuliney), perkumpulan keluarga Rasi, perkumpukan keluarga Basaan, kerukunan Pusomaen, dan pengurus kerukunan Molompar Raya. (Hengly Langoy)