Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Sunday, October 21, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Advertorial » JNE Mengembangkan Jasa Pengiriman dengan ‘Connecting Happiness’

JNE Mengembangkan Jasa Pengiriman dengan ‘Connecting Happiness’ 

JNE Mengembangkan Jasa Pengiriman dengan 'Connecting Happiness'

SULUTDAILY|| Manado- JNE  didirikan  pada  tahun  1990  dan  hingga  saat  ini  telah  melayani  kebutuhan  pelanggan,  baik  retail customer maupun corporate customer, selama 25 tahun.   Diawali dengan 8 orang karyawan, JNE terus berkembang dan  saat ini jumlah  karyawan JNE mencapai 14000 orang di seluruh Indonesia.  Rata-rata pengiriman JNE hingga tahun 2015 adalah 12 juta pengiriman per bulan atau 400 ribu kiriman per hari yang berarti mencapai lebih dari 16 ribu kiriman per jam.

img-corporateMenurut Idham Azka, Marketing Media Relations Department JNE mengatakan bahwa sejak tahun 2010, seiring dengan pertumbuhan e-commerce yang berbarengan dengan perkembangan teknologi  informasi  dan  komunikasi,  jumlah  transaksi  pengiriman  pelanggan  JNE  juga  mengalami peningkatan sebesar 30% – 40% setiap tahunnya serta terus konsisten sampai dengan tahun 2015.

”Jumlah  pengiriman  e-commerce  mendominasi  pengiriman  JNE  saat  ini.  Terhitung  sekitar  60%  –  70% pengiriman JNE berasal dari pengiriman e-commerce. JNE bekerjasama dengan online marketplace terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada,  Blibli, Bukapalak, Elevania, Zalora dan sebagainya,” jelas Idham saat melakukan dialog dengan sejumlah wartawan di  Cafe Unclesams Kawasan Mega Mas Rabu (20/04/2016).

dialog JNE team dengan sejumlah Wartawan

dialog JNE team dengan sejumlah Wartawan

Dijelaskan juga, JNE yang memiliki tagline “Connecting Happiness” memiliki peran yang sangat penting dalam e-commerce sebagai  perusahaan  jasa  pengiriman  ekspres  dan  logistik  yang  menjadi  pendistribusi  paket  antara pengirim/ penjual kepada penerima dalam proses jual-beli online.  ” Pesatnya  pertumbuhan  e-commerce  meningkatkan kebutuhan  akan  distribusi  barang  di  masyarakat dari segi jumlah mau pun jenis layanan sehingga JNE berinovasi dengan berbagai produk layanan mau pun program-programnya.   Peningkatan  kebutuhan  masyarakat  akan  distribusi  barang,  membuat  JNE  melakukan  berbagai  pengembangan  yang  berupaya  memberikan  pelayanan  maksimal  dalam  seluruh  proses,  mulai  dari pengiriman sampai dengan proses packaging hingga proses peneriman paket oleh penerima.   Fokus pengembangan JNE adalah pengembangan mau pun inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (IT), serta  infrastruktur  atau jaringan seperti  Gateway, Gedung  Operasional maupun titik layanan (gerai),” katanya sambil menambahkan JNE siap  mendukung  E-Commerce dan UMKM .

Lirik UMKM Sulut,JNE dialog dengan wartawan

Lirik UMKM Sulut,JNE dialog dengan wartawan

Strategi JNE Mendukung UMKM
Hingga saat ini JNE terus membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra dengan menjadi agen JNE. Untuk informasi persyaratan untuk menjadi agen dapat dilihat pada website JNE halaman Solusi Bisnis atau menghubungi kantor cabang utama JNE yang terdapat di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Pada tahun 2010 PESONA (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) didirikan oleh JNE sebagai wadah bagi para UKM (Usaha Kecil Menengah) untuk dapat mengembangkan usahanya. Pada awalnya dijual secara offline, kini telah  dapat  dipesan  secara  online  dengan  update  informasi  produk  terkini  di  halaman  website www.pesonanusantara.co.id.

Kini PESONA  juga memiliki mobile  apps. Lebih  dari 3000  varian makanan yang dapat dipesan di Pesona dengan asal daerah dari seluruh Indonesia, dan telah bekerjasama dengan lebih dari 600  produsen makanan khas daerah yang berasal dari seluruh  Indonesia.  Persyaratan untuk bergabung  dan  menjadi  vendor  PESONA  (Pesanan  Oleh-Oleh  Nusantara),  dapat  dilihat  pada  website Pesona halaman tentang Syarat dan Ketentuan.(**Jr)