Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 13, 2017
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Jimmy Eman : Kota Tomohon Satu Satunya Tenaga Kontrak Ikut JKN BPJS

Jimmy Eman : Kota Tomohon Satu Satunya Tenaga Kontrak Ikut JKN BPJS 

walikota bpjs

SULUTDAILY|| Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan kesejahteraan dari segi kesehatan, disamping Aparatur Sipil Negara, Pemerintah Kota Tomohon juga mengikutsertakan para tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, lewat program BPJS Kesehatan.

Hal ini, dilaksanakan lewat gelar Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon, Rabu (4/3/2015)

Adapun salah satu Kegiatan program Pemerintah Kota Tomohon ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dari segi kesehatan bagi tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Kota Tomohon serta meningkatkan pemahaman peserta JKN BPJS Kesehatan Tenaga Kontrak termasuk keluarga dan juga mengcover biaya tenaga kontrak dan keluarga

Walikota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak, Rabu (4/3/2015) di Kantor Walikota Tomohon, mengatakan jumlah penduduk di Kota Tomohon saat ini adalah ± berjumlah 101 ribu penduduk yang terdiri dari unsur PNS, tenaga kontrak, dari unsur TNI dan non TNI, karyawan swasta dan masyarakat lainnya.

Dari jumlah penduduk tersebut, sudah sekitar 70% peduduk sebagian besar telah menjadi anggota JKN BPJS Kesehatan dan ada pula Jamkesda dan Jamkesmas diluar tenaga kontrak Pemkot Tomohon, Ujar Walikota Eman.

Dijelaskannya juga, Sumber dana dari keikut sertaan tenaga kontrak ini sebesar 5% dengan perincian 3% dari dana APBD dan 2% dari gaji peserta JKN BPJS dengan ketentuan peserta tertanggung yaitu suami istri dan 3 orang anak.

Ditambahkannya, Pemerintah Kota Tomohon merupakan satu-satunya di Sulawesi Utara yang mengikut sertakan Tenaga Kontraknya dalam program JKN BPJS Kesehatan.

Untuk itu, Walikota Eman, berharap kepada para tenaga kontrak, untuk lebih focus dalam bekerja di SKPD masing-masing dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik dalam tugas dan juga dalam mensosialisasikan di lingkungan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Asisten I Dra. Truusje Kaunang, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr. Deesje Liuw, M.Biomed , Kepala Kantor Cabang BPJS Bapak Ben Mandagi, Unit Pemasaran Cabang Tondano Meisria Kaparang serta seluruh tanaga kontrak di lingkup Pemerintah Kota Tomohon.