Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, December 12, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » JFE Ungkap TIFF 2018 Siap Digelar

JFE Ungkap TIFF 2018 Siap Digelar 

IMG_20180731_065255

SULUTDAILY|| Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon bersama Panitia Tomohon Internasional Flowers Festival (TIFF) 2018 menggelar konfrensi pers terkait persiapan teknis, (30/7/2018) di Objek Wisata Puncak Rurukan Tomohon.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengatakan Pemerintah Kota Tomohon telah melakukan langkah strategis dalam mempersiapkan penyelenggaraan TIFF 2018, diantaranya untuk agenda Tournament of Flowers (ToF) dan Flowers Fashion Carnival (FFC) sebagai iven utama, maupun sejumlah sideivent seperti pemecahan rekor MURI siswa merangkai bunga, Jungle Flowers Enduro, pameran dan thanksgiving.

“Terkait suksesnya iven internasional ini, tentu saja dukungan dan peran masyarakat Kota Tomohon sangat penting, apalagi penyelenggaraan TIFF adalah agenda peningkatan kunjungan wisatawan yang memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat,” ujar JFE.

Sementara, Ketua Panitia TIFF 2018 Coretta Kapoyos menyatakan kesiapan panitia sudah sekitar 90 persen dan menjeoaskan untuk ToF akan finish di Stadion Walian dan sekaligus lokasi pameran.

“Dalam ToF, kami informasikan juga akan dihadiri 30 Dubes Negara Sahabat yang sekaligus menjadikan Kota Tomohon sebagai lokasi diplomate conference. Untuk Rekor MURI melibatkan 888 siswa merangkai bunga. Sedangkan side iven Jungle Flowers Enduro menghadirkan peserta internasional,” jelas Kapoyos.

Terkait persoalan antisipasi keamanan, Kapolres Tomohon AKBP IK Agus Kusmayadi SIK menjelaskan tentang sistim pengamanan dilakukan dengan standar internasional. “Hal ini dilakukan mengingat banyaknya tamu kenegaraan serta antisipasi menjadi wajib. Semoga masyarakat dapat memahami langkah kepolisian ini, termasuk adanya 127 titik persimpangan akan ditutup pada saat ToF,” kata Kusmayadi. (davyt)