Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Friday, August 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » JFE-SAS Sambut Menteri PPPA RI di Lapas Anak Tomohon

JFE-SAS Sambut Menteri PPPA RI di Lapas Anak Tomohon 

JFE-SAS Sambut Menteri PPPA RI di Lapas Anak Tomohon

SULUTDAILY|| Tomohon -Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Prof. DR Yohana S Yembise DipApling MA di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Kota Tomohon, disambut Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Minggu (09/07/2017).

Dalam sambutannya, Menteri Yembise mengatakan bahwa kedatangannya untuk memastikan tidak ada kekerasan terhadap tahanan perempuan di Lembaga Pemasyarakatan ini. “Tugas saya adalah melindungi kaum perempuan dan anak-anak, terlebih khusus penghuni tempat tertentu seperti Lapas maupun.lainnya,” ungkap Yembise.

Ditambahkan pula, bahwa Lapas berpenghuni.anak maupun.perempuan seperti di Tomohon ini, harus ramah anak dan ramah perempuan dan tidak boleh ada kekerasan ataupun pelecehan. Hal ini dikatakan karena masih banyak lapas-lapas di daerah lain yang masih memberlakukan kekerasan serta pelecehan seksual dikarenakan anak-anak masih bercampur dengan orang dewasa.

Menteri juga menyatakan untuk anak-anak binaan yang berumur dibawah 18 tahun harus bersekolah, bermain dan berkreatif sesuai dengan konvensi hak anak internasional. “Dan untuk perempuan, mereka harus diberikan bimbingan, pembinaan dan harus ada usaha-usaha yang dibuat di lapas ini sehingga para perempuan merasakan kehidupan di dalam lapas ini layaknya berada di rumah.” kata Yembise.

Selanjutnya, Walikota JFE dan Wakil Walikota SAS mengundang Menteri Yembise menuju ke Rudis Walikota Tomohon untuk ramah tamah bersama. Pada kesempatan tersebut JFE mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon kepada Menteri Yembise serta rombongan.

Selain itu pula Walikota JFE memperkenalkan selayang pandang tentang Kota Tomohon serta berharap menteri dan rombongan bisa betah dan bisa menikmati keindahan objek-objek wisata serta keramahan warga Kota Tomohon, maupun mengundang Menteri Yembise untuk dapat hadir dalam TIFF 2017 pada bulan Agustus.

Terkait kunjungan ini, Walikota JFE mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah pusat atas bantuan yang telah disalurkan ke Lapas Anak dan Perempuan. Selesai ramah tamah rombongan melanjutkan kunjungan ke tempat pembuatan rumah panggung di Kelurahan Woloan Satu.

Hadir dalam acara kunjungan kerja ini diantaranya, Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kementrian PPPA Prof dr Vennetia R Danes MSc PhD, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir Mieke Pangkong MSi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, Kapolres Tomohon AKBP I Ketus Agus Kusmayadi, SIK, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (davyt)