Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, November 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » JFE : Relevansi Pancasila Jawab Kemajemukan Indonesia

JFE : Relevansi Pancasila Jawab Kemajemukan Indonesia 

JFE Relevansi Pancasila Jawab Kemajemukan Indonesia

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) ketika menjadi inspektur upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Kota Tomohon menyatakan Relevansi Pancasila adalah Jawaban Kemajemukan Indonesia, (2/10/2017) di Lapangan Kantor Pelayanan Publik Kota Tomohon.

Walikota JFE dalam amanatnya mengatakan bahwa Pancasila adalah jati diri Bangsa Indonesia, sebagai falsafah, ideologi dan alat pemersatu Bangsa Indonesia. Pancasila juga merupakan pandangan hidup, dasar negara dan pemersatu Bangsa Indonesia yang majemuk. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diselenggarakan secara nasional dengan tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”, maka sudah semestinya tema ini dapat memberikan kesadaran bagi kita bersama untuk meresapi nilai-nilai luhur yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa tersebut untuk dapat merekat erat sebagai kepribadian bangsa.

“Tema ini dipilih untuk mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia memiliki kepribadian yang berlandaskan Pancasila, sehingga dihormati dan disegani oleh bangsa lain, Pancasila tidak sekedar slogan, tetapi harus dipratekkan, Pancasila akan menjadi sakti kalau Pancasila jadi keprebadian bangsa” ujar Eman.

Karena itu, Wakikota JFE mengatakan dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara rutin setiap tahun, maka akan menjadi pengingat bagi kita bahwa sebagai Bangsa Indonesia memiliki nilai-nilai luhur yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai modern.

Turut hadir, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kejari Tomohon diwakili Kepala Seksi Intel Wilke Rabeta SH, para anggota DPRD Kota Tomohon, jajaran Pemkot Tomohon serta seluruh peserta upacara. (davyt)