Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » JFE: Kemenpar RI Talangi Dana TIFF 2018 Senilai 1,5 Miliar Rupiah

JFE: Kemenpar RI Talangi Dana TIFF 2018 Senilai 1,5 Miliar Rupiah 

JFE Kemenpar RI Talangi Dana TIFF 2018 Senilai 1,5 Miliar Rupiah

SULUTDAILY|| Jakarta – Untuk menopang pelaksanaan agenda pemerintah Kota Tomohon yakni TIFF (Tomohon International Flower Festival) tahun 2018 yang akan digelar Agustus nanti, Kementerian Pariwisata RI akan mengucurkan dana sebesar Rp 1,5 Miliar.

Hal ini terungkap saat Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melakukan pertemuan dengan jajaran Kementerian Pariwisata RI di Gedung Sapta Pesona Kemenpar RI, rabu (14/2/2018).

Untuk diketahui TIFF sebagai agenda tahunan Pemerintah Kota Tomohon telah masuk dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata RI sehingga kegiatan ini menjadi event Pariwisata Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan di Kota Tomohon.

“Untuk pelaksanaan TIFF 2018, kami akan memberikan dana sebesar Rp 1,5 Miliar”, ujar Deputi bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA. Dadang pun berharap untuk menunjang akan perkembangan kepariwisataan, pemerintah Kota Tomohon harus terus membangun kemitraan dengan para pelaku usaha kepariwisataan.

Menanggapi akan hal itu Walikota Eman menyampaikan apresiasi kepada pihak Kemenpar atas dukungan untuk kegiatan ini. “Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemenpar RI yang akan menunjang kegiatan TIFF 2018, kami berharap topangan ini akan ada pada pelaksanaan TIFF setiap tahunnya” kata JFE.

Kaitan dengan kemitraan dengan pelaku usaha pariwisata, Eman mengungkapkan untuk memicu pertumbuhan ekonomi melalui kepariwisataan, pemerintah Kota Tomohon terus melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha pariwisata melalui pertemuan bersama para pelaku usaha, dan hal ini juga terus memperoleh dukungan.

“Dengan adanya fasilitas usaha kepariwisataan dan berbagai lokasi wisata, serta kegiatan TIFF di Kota Tomohon, kami berharap akan memicu target kunjungan wisatawan di Kota Tomohon di tahun ini yakni 500 ribu kunjungan wisatawan baik wisatawan domestik bahkan manca negara”, ungkap JFE.

Kesempatan itu Walikota Tomohon didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh S Sos bersama jajarannya, serta Kabag Humas dan Protokol Sekda Kota Tomohon Michael Joseph SSTP. (davyt)