Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, December 15, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » JFE Buka Pembekalan PUS

JFE Buka Pembekalan PUS 

IMG_20180717_071107

SULUTDAILY|| Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menghadiri IVA-Test Bagi Pasangan Usia Subur (PUS), (16/7/2018) di Rumah Sakit Umum Daerah Anugerah Tomohon.

Walikota dalam sambutannya mengatakan kanker leher rahim pada setiap wanita mempunyai peluang dan resiko yang sama untuk terkena kanker serviks, setiap harinya terdapat 40 orang wanita Indonesia didiagnosa menderita penyakit ini dan 25% wanita diantaranya meninggal.

IVA(Inspeksi Visual Asam Asesat) adalah pemeriksaan leher rahim dengan cara melihat langsung leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan asam asesat 3 sampai dengan 5%. Dengan cara ini kita dapat mendeteksi kanker rahim sedini mungkin.

Sebelumnya juga Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan telah turut serta menghadiri kegiatan ini sekaligus mengecek keadaan gedung RSUD Anugerah Tomohon. Tampak hadir Pelaksana Tugas RSUD Anugerah Tomohon dr Jerry Bororing, para narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dr Olga Karinda, dr Nova Wulur S.POG dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana daerah Kota Tomohon Dra Truusje Kaunang serta para kader KB. (davyt)