Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Saturday, February 24, 2018
  • JW Digital Printing Cetak Baliho Dengan Harga Rp.30.000/meter..Materi Baliho Kirim di WA:081340733991 ..Design Gratis!!
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Tomohon » Jelang Ultah 15 Kota Tomohon, Fordalia Gelar Dialog

Jelang Ultah 15 Kota Tomohon, Fordalia Gelar Dialog 

Jelang Ultah 15 Kota Tomohon, Fordalia Gelar Dialog

SULUTDAILY|| Tomohon – Meyambut ulang tahun Kota Tomohon ke-15 Tahun 2017, Forum Pemuda Lintas Agama (Fordalia) menggelar dialog sebagai bagian membangun kebersamaan dalam kehidupan masyarakat, (19/1/2018) di Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Terkait kegiatan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan dialog forum pemuda lintas agama bersama unsur pemerintah sangat penting untuk dilakukan, karena dapat menambah bekal bagi para pemuda dalam memperkuat serta menanamkan rasa toleransi dan kerukunan.

“Tentunya hasil dialog dapat diterapkan dalam perilaku di lingkungan masyarakat terlebih antar umat beragama, sehingga tercipta hidup rukun dan damai. Walaupun berbeda agama, suku, budaya dan ras, marilah kita tanamkan rasa saling menghargai,” ujar Eman.

Sebelumnya Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc didampingi Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan dalam menciptakan kerukunan, harmoni ditengah masyarakat tentunya dengan menjaga toleransi dalam keanekaragaman agama. “Hal ini juga harus diperankan oleh para pemuda sebagai penerus bangsa”, kata Lolowang.

Toar Pangkey selaku Ketua Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tomohon berharap para pemuda dalam berbagai denominasi agama terus memberi sumbangsih yang nyata serta memberikan yang terbaik buat Kota Tomohon untuk kemajuan dan kesejahteraan kota yang sama-sama kita cintai dan banggakan.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut dan bertindak menjadi fasilitator, diantaranya Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow, mewakili Kajari Tomohon jaksa fungsional Deri Rachman SH, mewakili Kepala Kementerian Agama Kota Tomohon Lastiko Runtuwene sebagai kepala Bimas Katolik, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh. (davyt)