Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Thursday, August 16, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Minahasa » Jelang Tahapan Pilkada 2018, KPU Minahasa Dialog Bersama Media

Jelang Tahapan Pilkada 2018, KPU Minahasa Dialog Bersama Media 

Jelang Tahapan Pilkada 2018, KPU Minahasa Dialog Bersama Media

SULUTDAILY|| Tondano – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa dan insan pers di Kabupaten Minahasa meliputi media cetak, elektronik maupun online sepakat bekerjasama mensukseskan hajatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tahun 2018, khususnya untuk kegiatan sosialisasi melalui pemberitaan dan iklan serta dalam rangka pengembangan media center KPU Minahasa, (30/8/2017).

Dalam  kesimpulan Rapat Kerja KPU Minahasa dengan Stakeholder Media Massa di Aula Kantor KPU Minahasa, berbagai pembicaraan dalam upaya menjadikan proses Pilkada Minahasa sukses dan transparan ini dipimpin Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon dan dihadiri komisioner, sekretaris serta insan pers dari berbagai media massa cetak, elektronik dan online tersebut berlangsung penuh keakraban.

Tinangon dalam pengantarnya menyebut bahwa pers diharapkan akan menjadi ujung tombak sosialisasi tahapan pilkada untuk menstimulus tingkat partisipasi masyarakat. Karena itu pihaknya berharap kerjasama yang baik antara KPU Minahasa dan insan pers di Minahasa dapat terus terjaga dan dikembangkan.

“Selama ini kami merasakan peran dari insan pers dalam menyampaikan informasi tahapan atau sosialisasi tahapan Pemilu atau Pilkada. Karenanya, kami berusaha memfasilitasi kegiatan peliputan, pemberitaan dan berbagai bentuk penyampaian informasi lainnya melalui media massa,” ujar Tinangon.

Disampaikan pula, pihak KPU Minahasa akan memfasilitasi adanya media center dengan fasilitas yang memadai seperti jaringan internet dan perlengkapan lainnya, serta berharap insan pers bisa bekerjasama dengan KPU Minahasa dalam meningkatkan partisipasi pemilih di setiap tahapan Pilkada.

Usai menyampaikan pengantar, Tinangon mempersilahkan para awak media yang berjumlah sekitar empat puluh lima orang tersebut menyampaikan masukan bagi pengembangan media center serta bentuk kerjasama antara pers dan KPU Minahasa.

Berbagai masukan disampaikan oleh peserta yang hadir, baik terkait hal-hal prinsipil untuk kerjasama maupun teknis operasional media center. Atasnya pihak KPU Minahasa merespon positif berbagai masukan dari peserta dan berjanji siap menindaklanjuti lewat pembahasan dalam rapat pleno.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi dan ParMas KPU Minahasa Kristoforus Ngantung menyampaiakan terimakasih kepada insan pers yang hadir, serta atas apresiasi dalam merespon undangan pihak KPU Minahasa.

“Terimakasih kawan-kawan pers atas atensinya, semoga kita bersama-sama akan bekerjasama dan menjadi bagian dari suksesnya tahapan Pilkada Minahasa,” kata Ngantung. (davyt)