Jelang Penilaian PT-2 Adipura, Pemkot Tomohon Tinjau Kelurahan Dan Pasar

Jelang Penilaian PT-2 Adipura, Pemkot Tomohon Tinjau Kelurahan Dan Pasar

SULUTDAILY||Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronny Lumowa, SSos MSi, Jumad (20/3) melakukan pantauan secara langsung di beberapa kelurahan serta Pasar dan Terminal.

Adapun maksud dari kunjungan tersebut, guna memantau dalam mengantisipasi penilaian tahap Dua (PT-2) Adipura Tahun 2015.

“Dalam Meraih kembali Adipura di tahun ini, tentunya harus ada kerjasama yang baik oleh seluruh komponen masyarakat dalam hal menata, melestarikan serta memelihara lingkungan agar tetap bersih dan indah,” kata Lumowa.

Untuk itu, peran masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, dengan turut mensosialisasikan serta melakukan berbagai kegiatan di kelurahan seperti kerja bakti dan lain sebagainya, Ujar Lumowa

Dikatakannya juga, Dari hasil pemantauan di beberapa kelurahan, rata-rata wilayahnya sudah bersih walaupun dibeberapa lokasi pemandangannya belum terlalu baik dikarenakan adanya perbaikan berbagai infrastruktur seperti pelebaran jalan, begitu juga dengan lokasi pasar, ada beberapa titik yang harus dibenahi supaya terlihat bersih dan rapih, tutup Lumowa.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kabag Humas Protokoler Setdakot Tomohon, Ferry Lantang, SSTP mengatakan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih, indah dan terjaga.

Pemerintah berkomitmen di tahun 2015 ini Tomohon bisa meraih penghargaan Adipura yang Ke Dua, Kata Lantang.(benny)

TAGS
Share This