Jeannet Naomi Weol Raih Gelar Keke Kawanua International 2020

Jeannet Naomi Weol Raih Gelar Keke Kawanua International 2020

Jeannet Naomi Weol berhasil menyabet gelar Keke Kawanua International dalam ajang Pemilihan Utu & Keke Kawanua 2020 yang digelar di Jakarta, 12 Desember 2020.

Mahasiswi di Northeastern University Boston, USA dengan jurusan Management Information Systems dan Finance ini terpilih diantara puluhan peserta dalam ajang bergensi yang dimotori Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) secara virtual tersebut.

Jeannet mengaku bersyukur dan belajar banyak hal dari kegiatan pemilihan Utu Keke Kawanua & Utu Keke Kawanua Virtual International 2020.
“Dimulai dari sejarah dan budaya Minahasa, toleransi antar umat agama di Sulawesi Utara, kesetaraan Gender, perkembangan your Hometown, hingga skincare and makeup. All of which I think the committee have done such an amazing job despite being in pandemic,” kata putri Alm Monthy Weol dan Yece Sumual.

Finance Officer di PERMIAS Massachusetts (Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat) ini berharap dapat membawa nama Minahasa makin dikenal di International.
“Saya berharap setelah terpilih ini adalah untuk dapat membawa nama Minahasa to the International Attention, menggunakan platform yang saya miliki sekarang di Amerika sebagai seorang mahasiswa. Dan harapan saya pun untuk dapat membuat sebuah ikatan antara anak-anak muda Minahasa yang berada di luar negeri, to welcome and gather them, to remind them of how beautiful our hometown is Si Tou Timou Tumou Tou,” katanya.

Ketua Penyelenggara ajang Pemilihan Utu & Keke Kawanua 2020, Moudy Lintuuran mengatakan, pasangan Utu & Keke yang terpilih nantinya mendapat sejumlah hadiah menarik dan juga dipastikan akan membuka peluang untuk mengikuti even even pemilihan tingkat nasional guna mewakili Kawanua ataupun Sulawesi Utara.
Tim juri antara lain Sti Hartini dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Hendry Kaitjily dari Dinas Periwisata Sulut, Dr Kartika Devi Tanos, ketua Ikatan Nyong Noni Sulut, Hari Samsidin dari Sari Ayu Martha Tilaar dan Dr Maya Waloni dari Bidang Seleksi Pemilihan Utu& Keke Kawanua 2020.

Sementara itu ketua umum DPP KKK Irjen Dr. Pol Ronny Sompie MH dalam sambutannya mengatakan finalis yang terpilih akan mengikuti beberapa kegiatan yang berkaitan dengan budaya sekaligus dan bela negara. “Mereka akan mengikuti beberapa kegiatan budaya dan pembinaan bela negara agar mereka terus mengembangkan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Sompie yang sekaligus memberi apresiasi kepada panitia dan para dewan juri atas suksesnya ajang tersebut.(monchi)

CATEGORIES
Share This