Informasi Terkini Sulawesi Utara - Media Online Sulut|Wednesday, October 17, 2018
  • Formulir Kelengkapan Persyaratan Administrasi Dapat Di Unduh Pada http://kpu-sulutprov.go.id
  • PENGUMUMAM PENDAFTARAN CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN MINAHASA TENGGARA PERIODE 2018-2023
  • Jual Tanah di Jalan.SEA, Sertifikat Hak Milik, Luas Tanah 2.777M2. Tertarik : Hub.081 340 733 991
Anda disini: Home » Berita Sulut » Manado » Jaringan ‘Benang Biru’ Bersatu Kawal Hasil Musda KNPI Manado

Jaringan ‘Benang Biru’ Bersatu Kawal Hasil Musda KNPI Manado 

Jaringan Benang Biru Bersatu Kawal Hasil Musda KNPI Manado
 Ketua GAMKI Sulut Meidy Tinangon

Ketua GAMKI Sulut Meidy Tinangon

SULUTDAILY|| Manado- Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Manado yang dilaksanakan di Aula RRI Malalayang, telah berakhir Rabu (11/05/2016). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, telah menghasilkan sejarah baru dengan terpilihnya Erick G Kawatu SE sebagai Ketua. Mantan aktivis mahasiswa tersebut terpilih secara aklamasi, setelah dua kandidat lainnya yaitu Andrew Pattymahu dan Avner Tumengkol menyatu ke kubu Kawatu.

Proses demokratis tersebut, mengundang apresiasi dari sejumlah kalangan dan masih menimbulkan perdebatan. Namum seluruh jaringan ‘benang biru’ kini bersatu mengawal hasil Musda KNPI Manado yang telah memilih Erick Kawatu sebagai Ketua KNPI Manado.

Ketua BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Manado drg Hizkia Sembel yang menyatakan apresiasinya terhadap seluruh stakeholders KNPI yang mampu mengawal terlaksananya Musda KNPI Manado yang berjalan secara transparan, tanpa adanya issue-issue money politic yang selama ini marak terdengar. “Salut kepada Bung Jackson Kumaat dan Bung Jeverson Petonengan yang membuktikan bahwa KNPI adalah milik semua kalangan, “ungkap Sembel, Sabtu (14/05/2016) di Manado.

Menurut Sembel bahwa  mereka memberikan bukti nyata akan komitmennya untuk merevolusi mind set KNPI sebagai organisasi yang mengedepankan idealisme.”Melalui hasil Musda ini, ternyata kami diberikan harapan terhadap masa depan KNPI kedepannya yang akan diisi figur-figur kredibel dan memiliki integritas yang baik” terang Sembel.

Selain itu juga, Sembel menyatakan komitmennya untuk mengawal hasil Musda ini hingga pada saat pelantikan nanti.”Kami GMKI secara organisatoris akan tetap mengawal hasil Musda KNPI tersebut. Bahkan, akan menjadi garda terdepan untuk bersama – sama dengan seluruh organisasi benang biru, “ujar Sembel.

Terpisah, Ketua DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut), Meidy Tinangon SSi MSi menyampaikan komitmennya untuk mendukung Ketua KNPI terpilih, Erick G Kawatu yang juga merupakan fungsionaris DPD GAMKI Sulut. “Erick Kawatu merupakan sosok kader yang memang telah melewati proses kaderisasi secara berjenjang, mulai dari Organisasi Kemahasiswaan, di GMKI hingga sekarang beliau berkiprah di GAMKI, “ujarnya.Tambahnya, musda yang melahirkan Erick G Kawatu terpilih sudah sesuai prosedur.” Tahapan inilah yang menjadi jaminan bahwa Kawatu memang sangat layak menahkodai organisasi sekelas KNPI,”tegas Tinangon yang juga merupakan Ketua KPU Minahasa ini.

Selanjutnya, Wakil Ketua GAMKI Stevan Sebastian Wenas, mengatakan bahwa saat ini jaringan “benang biru” sementara merapatkan barisan dan menjalankan konsolidasi untuk mengawal hasil musda KNPI Manado. Tambahnya, bahwa Erick Kawatu adalah keluarga besar benang biru, oleh karenanya dia memastikan mesin organisasi akan bergerak. “Erick Kawatu adalah harga diri benang biru. Kami minta semua pihak sportif menerima hasil musda yang sudah berjalan demokratis, supaya kedepan terbangun pola pikir objektif dikalangan generasi muda Manado,” tegasnya sembari ia berharap DPD KNPI Sulut segera melantik kepengurusan yang baru, agar supaya roda organisasi dapat berjalan dengan efektif lagi.(Jr/*)